Hal mengejutkan terjadi di akhir chapter 1027 dari seri manga One Piece, di mana kita diperlihatkan oleh Eiichiro Oda wajah sesungguhnya dari sosok King the Wildfire. Siapa sosok King sebenarnya? King the Wildfire sudah menjadi sorotan sejak pertama kali diperkenalkan di arc Wano ini. Selain karena penampilannya yang epik, King juga dikenal misterius.

Dia sangat jarang berbicara atau berkomunikasi. King juga merupakan pengguna buah iblis Zoan seperti kru bajak laut Beast lainnya. Dia pengguna Mythical Zoan Tori Tori no Mi, Model: Pteranodon. King juga merupakan sosok yang ahli dalam menggunakan pedang, seperti yang terlihat saat ini dalam pertarungannya melawan Zoro. Sayangnya, asal-usul tentang King masih sangat misterius.

Karena masih sangat misterius, banyak fans yang kemudian berspekulasi mengenai hal ini. Namun, berbagai petunjuk sempat dihadirkan oleh Oda Sensei. Contohnya Big Mom pernah mengatakan bahwa King berasal dari suku atau ras yang sudah punah. Kemudian, sosok King juga erat dikaitkan dengan ras Lunarian, yang menurut Marco adalah suku para dewa dan memiliki kemampuan pengendalian api.

Seperti disebutkan di atas, bahwa salah satu hal yang membuat King menjadi sorotan adalah dari segi penampilannya. King diperlihatkan seluruh tubuhnya berwarna hitam, dengan adanya tanduk di kedua sisi. Namun, kita akhirnya tahu bahwa semua yang dikenakan oleh King merupakan semacam baju pelindung. Dan King juga ternyata menggunakan topeng untuk menutup wajahnya.

Dalam chapter 1027, diperlihatkan sebuah momen di mana King mengamuk dan menyerang semua orang, tidak peduli kawan atau lawan. Menurut salah satu anak buah Kaido, marahnya King diakibatkan serangan Zoro mampu merusak topengnya. Ini tentunya menjadi sebuah konfirmasi bahwa Zoro ternyata selama ini mengenakan penutup wajah, untuk alasan yang masih belum diketahui.

Dan di akhir chapternya kita diperlihatkan sedikit bagian wajah dari King, meski pun hanya pada bagian atasnya saja. Hal ini memunculkan sebuah pertanyaan menarik, apakah King memang berasal dari ras yang sama seperti Magellan, seperti yang banyak para fans asumsikan? Atau mungkin King sebenarnya adalah manusia biasa dengan kekuatan buah iblis?

Jika dilihat dari gaya rambutnya, sekilas mengingatkan akan sosok mantan kru dari baja laut Roger yang menjadi villain di film One Piece: Stampede, yaitu Douglas Bullet. Mengingat Roger pun bisa memiliki seorang anak, yang tidak lain adalah Portgas D. Ace, maka artinya bukan tidak mungkin Bullet pun memiliki anak. Melihat ukuran tubuh dan kekuatan yang dia miliki pun tidak menutup kemungkinan bahwa itu adalah anak dari Douglas Bullet.

Alasan lainnya bahwa King mungkin adalah manusia biasa adalah dilihat dari potongan tanduk di topengnya. Sejauh ini, Oda belum memperlihatkan pertarungan yang berakibat pada patahnya tanduk dari anak buah Kaido. Baru King yang mengalami hal ini. Ada kemungkinan bahwa tanduk tersebut merupakan bagian dari topeng yang menutupi wajah King.

One Piece: Mengenal Douglas Bullet, Mantan Anak Buah Roger! | Greenscene

Lagipula, tidak semua anak buah Kaido – yang memiliki posisi tinggi – memiliki tanduk. Contohnya adalah Queen. Fakta ini tentunya membuat para fans semakin penasaran dengan sosok King, terutama mengenai jati diri dan asal-usulnya. Apakah memang King merupakan bagian dari ras Lunarian? Ataukah dia hanya manusia biasa?

Dalam pertarungan melawan Zoro ini, bukan tidak mungkin juga jika Zoro pada akhirnya berhasil menghancurkan semua topeng dan bahkan baju pelindung yang ada di tubuh King. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan cerita pertarungan Zoro dan King pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.