Salah satu faktor penting untuk menjadi superhero adalah dengan memiliki kemampuan yang melebihi manusia normal, termasuk dalam hal kegeniusannya. Di Marvel Universe banyak sekali superhero yang terkenal karena kegeniusannya, misalnya Iron Man atau Mister Fantastic yang digadang-gadang sebagai manusia paling genius di universe. Penemuan dan cara berpikir mereka sering terbukti dapat menyelesaikan masalah yang tidak bisa diselesaikan dengan kekuatan fisik. Selain mereka berdua, ada lebih banyak lagi superhero genius di Marvel Universe. Berikut 10 superhero Marvel paling genius!

Beast

Henry McCoy atau yang lebih dikenal sebagai Beast ini adalah seorang mutan yang awalnya hanya terlihat sebagai manusia dengan tangan dan kaki raksasa. Namun, saat dia berusaha untuk mencari cara agar penampilannya seperti manusia normal, dia justru meminum serum yang membuatnya berbulu, kemudian taring dan telinganya memanjang, membuat penampilannya makin sesuai dengan namanya. Di balik penampilannya yang menyeramkan, ternyata dia adalah karakter yang cerdas. Setelah mendapatkan gelar doktor di bidang biofisika dan genetika, Beast menjadi seorang ahli biokimia yang terkenal di seluruh dunia.

Black Panther

Black Panther adalah salah satu superhero yang terkenal karena kekayaan dan kecerdasannya, bahkan untuk kekayaan bisa dibilang dia ada posisi teratas. Khusus untuk kecerdasannya dia telah meraih lima gelar doktor. Sebagai Raja Wakanda, dia selalu berhasil menciptakan teknologi yang terbuat dari vibranium dan terinspirasi dari mitologi Wakanda. Penemuannya tersebut kadang selalu dia bagikan pada superhero lain dan terbukti sangat membantu. Kecerdasan T’Challa terbukti juga pada saat dia merencanakan strategi dalam setiap misinya.

Blue Marvel

Superhero yang mempunyai nama asli Adam Brashear ini termasuk dalam salah satu superhero paling genius di Marvel Universe. Kegeniusan Blue Marvel terbukti dengan gelar doktor dalam bidang antimateri, dia tercatat sebagai salah satu superhero yang berhasil menciptakan antimateri yang setabil. Selain itu dia juga sangat cerdas dalam ilmu matematika. Bahkan menurut Reed Richards alias Mister Fantastic, kecerdasan Adam Brashear setara dengan Doctor Doom. Bukan hanya cerdas, Adam juga merupakan superhero yang atletik dan hebat dalam pertarungan tangan kosong.

Brainstorm

Valeria Richards alias Brainstorm adalah anak kedua dari Reed Richards alias Mister Fantastic dan Susan Richards alias Invisible Woman. Berkat mutasi orang tua yang diturunkan padanya, Brainstorm menjadi karakter yang terkenal sangat cerdas. Ketika masih bayi Brainstorm sudah berhasil menyelesaikan puzzle rubik, kemudian pada umur dua tahun dia bisa menyelesaikan permainan catur. Konon kecerdasannya melebihi kecerdasan ayahnya yang terkenal sebagai orang paling genius di Marvel. Kecerdasan Valeria ini juga yang membuatnya mendapatkan nama Brainstorm.

Brawn

Brawn adalah superhero keturunan Korea-Amerika yang bisa berubah menjadi Hulk setelah dia berhasil memindahkan Hulk dari tubuh Bruce Banner ke tubuhnya sendiri. Dia bisa berubah menjadi Hulk menggunakan gelang canggih di tangan kirinya. Dengan pencapaian tersebut tidak bisa dipungkiri bahwa superhero yang mempunyai nama asli Amadeus Cho ini adalah karakter genius di Marvel Universe. Kecerdasannya terbukti dengan kemampuannya menghitung dengan sangat cepat tanpa bantuan kalkulator maupun komputer. Eternal Ajak bahkan mengakui bahwa kecerdasan Cho melebihi manusia normal.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.