Sosok Roronoa Zoro kembali menjadi sorotan para fans setelah menggunakan teknik dahsyat miliknya untuk menghadapi salah satu All-Stars. Sosok Roronoa Zoro menjadi perhatian para fans One Piece selama di arc Wano. Pertama, di arc Wano banyak fans berasumsi bahwa kita mungkin akan diperlihatkan lebih jauh mengenai masa lalu dari sosok Zoro.

Bahkan, ada juga yang menyebutkan mungkin kita akan melihat keluarga Zoro di Wano. Dan sejauh ini, berbagai petunjuk coba dihadirkan oleh Oda Sensei – baik dalam ceritanya mau pun dalam kolom SBS. Yang paling santer adalah bagaimana Zoro memiliki koneksi mendalam dengan klan Shimotsuki. Zoro diduga menjadi bagian dari klan elit tersebut.

Dan yang juga tidak kalah epik adalah bagaimana pengakuan Hyogoro dan Kawamatsu bahwa kemunculan Zoro di Wano adalah takdir dan bagaimana sosok Zoro sangat mirip dengan Shimotsuki Ryuma, sama-sama merupakan samurai bermata satu. Kedua, yang membuat Zoro menjadi sorotan adalah kemampuan yang dia miliki saat menghadapi musuh.

Xavi 🔆CR: OPM on Twitter: "#onepiece1002 . . . OMFG the goosebumps I got… "

Di arc ini Zoro sering kali memperlihatkan kemampuan dahsyat miliknya. Mulai dari menghancurkan pasukan dengan menggunakan pisau seppuku, sampai yang paling epik adalah ketika dia menahan serangan kombinasi Big Mom dan Kaido. Seperti yang Geeks ketahui, para Worst Generation pada akhirnya bertarung menghadapi Kaido dan Big Mom di atap istana Kaido, dalam chapter 1000.

Zoro adalah salah satu yang juga ikut bergabung di atap istana tersebut. Dalam pertarungannya, Zoro memamerkan berbagai teknik epik yang dia miliki. Contohnya dia menggunakan teknik Foxfire Style milik Kinemon untuk memotong api yang ditembakan Big Mom. Ini menjadi sesuatu yang epik karena baru pertama kali Zoro menggunakan teknik milik orang lain.

Kemudian yang paling epik adalah ketika Zoro menggunakan teknik Hiryu-Kaen, salah satu teknik lama Zoro yang kembali digunakan dan berhasil membuat Big Mom dan Kaido terkejut dengan serangannya. Mereka bahkan harus menghindari serangan epik yang mampu memotong tanduk tengkorak di istana Kaido. Hal itu menjadi bukti sejauh mana kedahsyatan Zoro yang dipadukan dengan kedahsyatan pedang Enma.

Dalam spoiler 1027, disebutkan bahwa Zoro kembali memamerkan teknik luar biasa yang dia miliki. Zoro menggunakan teknik Ultra Tiger Hunt saat bertarung menghadapi King, yang merupakan salah satu All-Stars. Kedahsyatan serangan ini pada kenyataanya sanggup untuk menghancurkan topeng yang dikenakan oleh King. Dan akibatnya kita bisa melihat sebagian dari wajah asli King.

Teknik Ultra Tiger Hunt sendiri sebenarnya merupakan teknik tiga pedang terbaru yang dimiliki Zoro pasca time-skip. Teknik luar biasa ini pernah diperlihatkan saat Zoro menghadapi naga ciptaan Dr. Vegapunk di Punk Hazard dan juga digunakan saat pertarungan melawan Fujitora di film One Piece: Stampede. Teknik ini mirip seperti Hiryu: Kaen, di mana dalam serangannya akan muncul sosok binatang – yang mana dalam konteks Ultra Tiger Hunt hewan yang muncul adalah harimau.

Meski pun belum ada konfirmasi resmi, namun ada kemungkinan bahwa teknik Ultra Tiger Hunt ini merupakan pengembangan dari teknik tiga pedang “Tiger Hunting.” Tentunya menarik untuk kita nantikan bagaimana kedahsyatan pertarungan antara Zoro dan King, yang memamerkan teknik dahsyatnya ini yang mengakibatkan hancurnya topeng King.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.