Squid Game merupakan serial Korea Selatan yang mengangkat tema sebuah game survival yang diikuti oleh 456 kontestan yang mempunyai masalah keuangan. Para konstestan tersebut harus mengikuti enam game selama enam hari, dan orang yang bertahan sampai akhir akan mendapatkan hadiah uang sebesar ₩45,6 miliar atau sekitar Rp 554 miliar. Namun, satu hal yang tidak diberi tahu oleh penyelengara, yaitu hanya satu orang yang bisa keluar hidup-hidup dengan membawa semua hadiahnya. Dan pada akhirnya kontestan No. 456 bernama Seong Gi-hun (Lee Jung-jae) keluar sebagai pemenangnya.

Namun, setelah memenangkan game tersebut, Gi-hun justru malah terpukul setelah mengetahui bahwa kematian para korban game tidak ada seorang pun yang mengetahuinya kecuali dia. Gi-hun pun merasa bersalah dengan kemenangannya, bahkan dia tidak ingin memakai uang hadiah ₩45,6 miliar miliknya, bahkan Gi-hun makin terpukul ketika The Front Man mengatakan padanya bahwa semua kontestan game termasuk dirinya hanya dianggap kuda pacuan. Dan di akhir serial, Gi-hun yang marah kemudian membulatkan tekadnya untuk membongkar Squid Game.

Dengan akhir serial yang menggantung, banyak penggemar yang mengharapkan kelanjutannya, tetapi apakah season 2 akan dibuat? Sayangnya, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari Netflix. Sebelumnya pencipta Squid Game, Hwang Dong-hyuk mengatakan kepada Variety bahwa dirinya tidak punya rencana untuk season 2. “Saya tidak punya rencana yang pasti untuk Squid Game 2” kata Dong-hyuk. “Baru memikirkannya saja cukup melelahkan. Tetapi jika harus melakukannya, saya tidak mau sendirian. Saya berpikir untuk menggunakan ruang penulis dan beberapa sutradara berpengalaman.” 

Dengan konfirmasi tersebut berarti tinggal menunggu kesepakatan Hwang Dong-hyuk dengan Netflix. Dan jika melihat kesuksesan serialnya, sepertinya season 2 bukan ide yang akan ditolak oleh Netflix. Dan jika season 2 terwujud pada masa depan Netflix, cukup jelas bahwa aktor Lee Jung-jae harus kembali sebagai Gi-hun dan menuntaskan dendamnya. Tentunya yang akan menjadi antagonisnya adalah The Front Man yang diperankan oleh Lee Byung-hun. Belum lagi Hwang Jun-ho yang diperankan oleh Wi Ha-joon, ada kemungkinan masih hidup, mengingat mayatnya tidak pernah ditemukan di laut.

Dengan kemungkinan digarapnya Squid Game season 2 dan kembalinya tiga aktor tersebut, sekarang pertanyaannya kapan season 2 bisa teralisasi? Squid Game season 1 pertama kali diumumkan pada tahun 2019 dan dirilis pada tahun 2021 ini, berarti ada kemungkinan jika serialnya mendapatkan lampu hijau dan diumumkan pada tahun 2022, Squid Game season 2 diharapkan rilis pada tahun 2024 mendatang. Itu pun jika pihak Netflix dan sutradara Hwang Dong-hyuk melihat dan setuju dengan teori kita kali ini. Untuk sekarang, kita berharap dan nantikan saja kabar Squid Game season 2 kedepannya.