Jubah adalah salah satu elemen kostum yang sering dikenakan oleh superhero dan supervillain. Walaupun tidak semua “pahlawan” mengenakan jubah, dan tidak semua superhero maupun supervillain hebat mengenakannya, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa jubah membuat penampilan mereka menjadi tampak lebih baik. Sebagian karakter biasanya mengenakan jubah dengan kemampuan khusus untuk membantu mereka dalam menyelesaikan misi, dan sebagian lagi memang mengenakannya untuk gaya, agar tampak lebih keren atau lebih mengintimidasi. Berikut 10 jubah paling keren di Marvel Universe!

Banshee

Sean Cassidy alias Banshee adalah seorang mutan yang mempunyai kekuatan supersonic. Dengan kekuatan supersonic yang dia miliki, Banshee bisa terbang, menyerang, dan bertahan memakai kemampuan suaranya. Untuk mendukung kekuatannya ini, Banshee mengenakan jubah yang sama sekali berbeda dengan jubah pada umumnya, dia mengenakan jubah garis kuning hitam yang lebih seperti wingsuit. Jubah ini membantunya melayang dan berbelok di udara dengan mudah.

Cloak

Superhero yang satu ini bahkan memakai nama “Cloak” atau jubah sebagai identitasnya. Mempunyai nama asli Tyrone Johnson, Cloak mengenakan jubah yang sangat besar berwarna biru tua. Jubah ini pertama kali dia kenakan setelah dirinya dijadikan eksperimen misterius yang memberinya kekuatan kegelapan, saat sedang mencoba lari, Cloak kemudian memakai jubah darurat untuk menyembunyikan penampilan barunya yang seperti bayangan dari kegelapan. Dan sejak saat itu dia terus mengenakannya dan mulai memakai nama Cloak.

Doctor Doom

Siapa yang tidak kenal dengan Doctor Doom? Supervillain ini sudah sering menjadi ancaman bagi para superhero, khususnya Fantastic Four. Doom memiliki penampilan yang sangat khas, yaitu baju zirah besi dengan jubah hijau. Walaupun jubahnya tidak mempunyai kemampuan khusus, tetapi jubah ini telah membuatnya tampak gagah sekaligus mengintimidasi. Doctor Doom awalnya merasa malu dengan penampilannya saat pertama kali mendapatkan kekuatan, sehingga dia memilih untuk memakai jubah yang menutupi kepalanya, tetapi sekarang justru jubah ini menjadi ciri khas Doctor Doom yang misterius dan menyeramkan.

Doctor Strange

Cloak of Levitation adalah jubah andalan Doctor Stephen Strange yang tampaknya mempunyai nyawa sendiri. Jubah merah dengan aksen emas ini bahkan bisa hidup sendiri dan sering mempermudah tugas Strange sebagai Sorcerer Supreme. Selain membantu Strange untuk terbang dan melayang, jubah ini juga bisa diperintah ke mana saja. Selain itu, Cloak of Levitation bisa berfungsi sebagai karpet terbang sehingga orang-orang bisa naik di atasnya. Sebenarnya Cloak of Levitation ada dua, yang satu lagi berwarna biru dan dikenakan untuk ahli sihir yang lebih lemah, termasuk oleh Strange sebelum menjadi Sorcerer Supreme.

Magneto

Sama seperi jubah Doctor Doom, sebenenarnya jubah Erik Lehnsherr alias Magneto ini tidak memberinya kemampuan lebih, bahkan untuk terbang. Magneto terbang bukan karena jubahnya, melainkan karena kemampuan mutannya yang mampu memanipulasi medan magnet, termasuk gravitasi. Jika sebelumnya Magneto terkenal dengan jubah ungunya, sekarang dia lebih sering mengenakan jubah putih. Walaupun begitu keduanya tetap memberikan efek keren pada Magneto, yang terkenal sebagai mutan level alfa paling terkenal di Marvel Universe.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.