Moon Knight

Moon Knight adalah salah satu superhero Marvel yang terkenal dengan perlengkapan tempurnya, termasuk kostumnya yang terbuat dari cabonadium. Cabonadium adalah bahan sekeras adamantium tetapi jauh lebih fleksibel. Alasan Moon Knight mengenakan kostum dan jubah berwarna putih adalah karena warna tersebut membuatnya seperti bulan yang tidak bisa disentuh. Dengan warna dan kualitas jubahnya yang kuat namun tetap ringan dan fleksibel, Moon Knight merasa yakin bahwa musuhnya akan terintimidasi. Jubahnya yang disebut glider cloak ini bahkan sering dia gunakan untuk melayang saat terjun dari ketinggian, membuatnya tampak menyeramkan sekaligus keren.

Quasar

Wendell Vaughn alias Quasar adalah superhero yang sangat kuat. Dengan Quantum Bands dia bisa menjadi sangat kuat dan bisa mengubah bentuk tubuhnya sesuai dengan yang dia mau. Dan bagian paling menarik dari kostum Quasar adalah jubahnya. Jubahnya yang dia kenakan tidak mempunyai kemampuan khusus, tetapi tampilannya bisa dibilang yang terbaik di Marvel Universe. Hal itu karena bagian jubah Quasar memperlihatkan galaksi yang sangat luas, sementara warna dasarnya adalah hitam.

Spider-Man 2099

Miguel O’Hara alias Spider-Man 2099 adalah Spider-Man dari masa depan. Sejak pertama kali diperkenalkan oleh Marvel pada tahun 1992, Spider-Man 2099 langsung mendapatkan sambutan yang meriah dari penggemar, salah satu faktornya adalah karena kostum nyentrik yang dia kenakan. Memiliki warna dasar biru dan aksen lambang tengkorak laba-laba merah, kostumnya sangat khas dengan jubah jaring tipis di punggungnya. Jubah yang dia kenakan disebut Web-cape yang terinspirasi dari jubah Captain Spider.

Storm

Ororo Munroe alias Storm adalah salah satu mutan yang kisahnya sudah sering diceritakan di Marvel Universe. Sebagai mutan yang mengendalikan cuaca, khususnya petir, Storm tampil dengan jubah yang sangat keren. Jubah yang lebih sering berwarna putih atau hitam ini dia kenakan seperti jubah pada umumnya, bedanya bagian ujung jubah dikaitkan ke pergelangan tangannya. Sehingga ketika Storm mengeluarkan kemampuannya dengan mengangkat kedua tangannya, jubahnya akan ikut terangkat tertiup angin dan membuatnya sangat keren sekaligus mengintimidasi.

Thor

Semua penggemar Marvel pasti mengenal Thor Odinson. Selain palu Mjolnirnya, jubah merah Thor adalah bagian dari dirinya yang tidak pernah lepas. Sementara Thor sering berganti-ganti kostum, semua kostumnya selalu mempunyai jubah merah, baik itu jubah besar atau hanya bagian kecil untuk memperlihatkan ciri khasnya. Jubah ini tidak memberi Thor kemampuan khusus, tetapi ketika dia terbang, jubahnya akan tersibak oleh angin dan membuat Thor lebih keren. Di kisah terbarunya, Thor bahkan melepas bajunya, tetapi tidak dengan jubahnya. Hal itu membuktikan bahwa jubah tersebut membuat Thor lebih percaya diri sebagai superhero.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.