Injustice merupakan film kartun DC mendatang yang sangat diantisipasi oleh penggemar setia DC. Kisah Injustice pertama kali diceritakan di novel grafik Injustice: Gods Among Us Vol 1 (2013) karya Tom Taylor dan Jheremy Raapack pada tahun 2013, kemudian makin mendunia setelah NetherRealm Studios merilis game bertarung Injustice: Gods Among Us (2013) dan Injustice 2 (2017). Kisahnya juga sempat akan dijadikan referensi untuk film sekuel Zack Snyder’s Justice League, sebelum akhirnya dibatalkan oleh Warner Bros.

Film kartun Injustice ini akan menceritakan Batman dari universe alternatif mengajak superhero dari universe utama untuk menggulingkan pemerintahan Superman jahat di universenya. Injustice akan menghadirkan banyak karakter DC, termasuk Superman, Batman, Joker, Lois Lane, Green Arrow, Green Lantern, Cyborg ,Flash, Shazam, Aquaman, Wonder Woman, Robin, Killer Croc, Plastic Man, Harley Quinn, Nightwing, Jonathan Kent, Catwoman, Ra’s al Ghul, Captain Atom, Bane, Mad Hatter, dan masih banyak lagi. Baru-baru ini, DC merilis trailer perdana film kartun Injustice. Simak trailernya di bawah ini:

Video trailer Injustice dimulai dengan Superman yang terbangun dari mimpi buruknya. Kemudian adegan berlanjut dengan Kota Metropolis yang telah hancur, di mana Superman menemukan Louis Lane yang tewas dengan bayi di kandungannya. Kejadian tersebut memicu kemarahan Superman yang langsung membunuh Joker dengan di saksikan oleh Batman. Cuplikan adegan berikutnya lebih banyak memperlihatkan kegilaan Superman yang menghancurkan segala sesuatu yang menghalanginya. Trailer ditutup dengan penolakan Batman atas ajakan Superman untuk bergabung dengannya.

Walaupun film kartun, tetapi tampaknya film Injustice ini tidak akan cocok untuk penonton anak-anak. Hal itu karena banyak adegan di filmnya yang sangat sadis dan penuh darah, sesuai dengan apa yang dihadirkan di game dan novel grafiknya. Ditengah banyaknya film live-action superhero seperti sekarang ini, tayangan kartun seperti ini dapat menjadi penyegaran bagi penggemar. Injustice akan dirilis dalam bentuk digital dan Blu-Ray pada tanggal 19 Oktober 2021.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.