Fast & Furious adalah salah satu waralaba yang mempunyai banyak penggemar di seluruh dunia. Waralaba bergenre aksi ini dimulai dengan tema balapan mobil jalanan dari film pertamanya yang berjudul The Fast and the Furious (2001) sampai dengan film keempat yang berjudul Fast & Furious (2009), kemudian tema berubah menjadi heist dan mata-mata di film Fast Five (2011) sampai dengan film terbaru yang dirilis pada tahun ini yaitu F9. Dan sekarang, film kesepuluh dan kesebelas sedang dalam tahap pengembangan.

Kisah terbaru Fast & Furious di film F9 memperlihatkan Dominic Toretto (Vin Deisel) dan keluarganya yang harus menghentikan ancaman teroris cyber yang dipimpin oleh Cipher (Charlize Theron) dan adik laki-laki Dom yang bernama Jakob Toretto (John Cena). Sementara akhir film menyisakan banyak pertanyaan yang harus dijawab di film berikut, sutradara Justin Lin dipastikan akan kembali menggarap film kesepuluh dan kesebelasnya. Kabar sebelumnya menyebutkan bahwa film kesepuluh dan kesebelas akan menjadi dua bagian kisah final dari The Fast Saga.  

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan Collider, Lin berbicara tentang narasi dari dua film terakhir Fast & Furious dan mengungkapkan bahwa dua film tersebut akan menjadi satu alur cerita yang saling berhubungan. “Ide dari chapter terakhir menjadi dua film adalah benar,” kata Lin. “Setiap hari ketika saya bangun, saya mencoba untuk menyusun ulang dan memastikan semoga apa pun yang kita bicarakan akan menghasilkan hasil terbaik. Tetapi saya pikir memiliki satu chapter dengan dua film adalah sesuatu yang benar. Untuk saat ini itu yang saya pegang.”

Dengan konfirmasi langsung dari Justin Lin ini, berarti bisa disimpulkan bahwa film kesepuluh dan kesebelas akan menjadi kisah terakhir waralaba Fast & Furious. Sementara sebagian besar penggemar mungkin akan bersedih karena waralaba akan segera berakhir, kabar tentang akhir waralaba Fast & Furious ini membuat dua film terkahirnya tidak boleh dilewatkan. Belum ada informasi plot seperti apa yang akan dihadirkan di dua film terakhirnya, tetapi cukup jelas bahwa keluarga Dom akan menghadapi ancaman yang jauh lebih berbahaya lagi, dengan Cipher sebagai salah satu dalangnya.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.