Serial Obi-Wan Kenobi adalah spin-off Star Wars mendatang yang akan menceritakan kisah petualangan baru Jedi Master Obi-Wan Kenobi. Cerita serialnya akan berlatar 10 tahun setelah kejadian Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith (2005). Serial ini disutradarai oleh Deborah Chow., ditulis oleh Joby Harold, serta dibintangi oleh Ewan McGregor yang kembali sebagai Obi-Wan, Hayden Christensen sebagai Anakin Skywalker alias Darth Vader, Joel Edgerton sebagai Owen Lars, dan Bonnie Piesse sebagai Beru Lars.

Proses syutingnya telah dimulai sejak bulan April lalu di Los Angeles, Amerika Serikat. Namun, belum ada kabar resmi yang mengungkapkan plot ceritanya, kecuali beberapa kabar tentang pemeran baru yang akan terlibat di serialnya, termasuk Maya Erskine, Rupert Friend, Moses Ingram, O’Shea Jackson Jr., Simone Kessell, Kumail Nanjiani, Indira Varma, Simone Kessell, dan Sung Kang. Sementara karakter dari para pemeran baru belum terungkap, rumor yang beredar sebelumnya mengatakan bahwa Sung Kang akan berperan sebagai salah satu Inquisitor, pengguna lightsaber yang mengabdi pada Darth Vader.

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan Screen Rant, Sung Kang mengungkapkan perasaan bahagianya bisa terlibat dalam salah satu serial Star Wars. “Bisa berada di lokasi syuting dan melihat Darth Vader serta melihat universe Star Wars di depan mata saya, sebagai penggemar yang menjadi bagian dari sejarah, itu sangat menakjubkan,” kata Sung Kang. “karakter saya memiliki lightsaber, saya berpikir, ‘Apa? Ini bukan mainan. Ini lightsaber nyata, kan?’ Jadi, itu sangat keren.” Secara tidak langsung pernyataan tentang “lightsaber” dan “Darth Vader” tersebut, telah mengungkap karakternya sebagai villain.

Walaupun aktor yang terkenal sebagai bintang film F9 ini tidak menjelaskan secara detail tentang karakternya, tetapi cukup jelas bahwa sebagai pengguna lighsaber yang berada di lokasi syuting bersama Darth Vader, mengonfirmasi bahwa Sung Kang berada di sisi Dark Side. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai karakter penjahat mana yang akan diperankan oleh Sung Kang, kita nantikan saja kabar selanjutnya ya, Geeks. Serial Obi-Wan Kenobi akan memiliki total enam episode dan diharapkan rilis pada tahun 2022 nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.