Manga My Hero Academia terpaksa hiatus karena masalah kesehatan sang penulis. Sang mangaka, Kohei Horikoshi, memilih beristirahat terlebih dahulu di tengah-tengah alur cerita My Hero Academia yang semakin menegangkan. Para penggemar pun harus bersabar untuk bisa membaca kelanjutan manganya mendatang, yang memasuki chapter 326. Jeda atau hiatus singkat memang sering dilakukan oleh para mangaka. Eiichiro Oda misalnya, yang hampir setiap bulan melakukan hiatus.

Weekly Shonen Jump sendiri sudah memastikan bahwa manga terbaru My Hero Academia baru akan rilis pada tanggal 18 September 2021 di Jepang, sedangkan untuk para pembaca di luar Jepang mungkin bisa menikmatinya pada tanggal 17 September. Jadi nampaknya jeda istirahat yang diambil oleh Kohei Sensei tidak terlalu lama.

My Hero Academi memang tengah populer belakangan ini sehingga wajar jika Kohei Sensei merasa kelelahan dan perlu mengambil jeda waktu singkat sebelum akhirnya melanjutkan pekerjaannya kembali. Saat ini, manga My Hero Academia telah mencapai final arc yang akan menentukan nasib para pahlawan kedepan. Musuh terakhir mereka saat ini yaitu One For All, telah kembali bebas dari penjara dan menyusun rencana untuk menguasai dunia sekali lagi seperti di masa lalu.

Di chapter sebelumnya para penggemar diperlihatkan saat masyarakat yang awalnya panik menjadi lebih mengerti posisi para pahlawan yang sejak lama mereka kritik. Ini menjadi titik balik, di mana orang-orang mulai sadar dengan kesalahannya. Mereka kembali percaya pada para pahlawan. Bahkan Deku yang awalnya ditolak, akhirnya diterima di U.A dan bisa beristirahat sementara waktu bersama dengan ibu dan kawan-kawannya yang sangat mengkhawatirkan kesehatan mental Deku.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.