Avengers selalu menjadi salah satu pusat cerita di keseluruhan Marvel Cinematic Universe sebelumnya. Misalnya kejadian di film The Avengers pada tahun 2012 menjadi tempat pertama kalinya karakter MCU melakukan crossover besar, menghadirkan enam pahlawan super pertama sebagai Avengers. Kemudian kejadian terakhir di Avengers: Infinity Wars dan Avenger: Endgame telah menutup Saga Infinity Stones dengan menghadirkan puluhan pahlawan super untuk mengalahkan Thanos dan pasukannya.

Dengan dimulainya Saga baru dengan Fase 4 MCU, banyak penggemar yang bertanya-tanya bagaimana nasib Avengers sekarang, mengingat Avengers tidak pernah terdenganr lagi setelah kejadian Endgame. Dalam sesi wawancara sebelumnya dengan Collider, President Marvel Studios Kevin Feige mengatakan, “Saya pikir kami ingin ada waktu yang cukup masuk akal antara Endgame dengan saga baru, di mana hal tersebut sudah dimulai dan sedang kami kerjakan. Dan kita membutuhkan waktu untuk membangun saga sebelum mengumpulkan semua karakternya.”

Yang dimaksud dengan “hal tersebut sudah dimulai dan sedang kami kerjakan” adalah tayangan yang telah tayang di awal Fase 4 MCU ini dan beberapa tayangan yang datang. Misalnya kejadian di ending serial Loki yang memperlihatkan pecahnya multiverse dan potensi kehadiran varian Kang the Conqueror pada masa depan MCU. Kemudian film Shang-Chi yang memperkenalkan karakter utamanya sebagai salah satu anggota Avengers baru. Dan juga film Ant-Man 3 mendatang yang akan menghadirkan Kang, serta Doctor Strange 2 yang akan membahas kegilaan multiverse.

Dengan semua yang telah dipersiapakan oleh Kevin Feige dan seluruh tim Marvel Studios ini, diharapkan kehadiran Avegers berikutnya akan terasa sangat berkesan seperti sebelumnya. Sehingga masuk akal mengapa bos Marvel tersebut meminta waktu yang cukup untuk menyelesaikan fondasinya. Dengan Shang-Chi yang baru saja dikonfirmasi sebagai anggota Avengers baru, tinggal menunggu waktu sampai yang lainnya muncul dan berkumpul di film Avengers berikutnya. Sampai waktunya tiba, kita nantikan saja informasi Avengers selanjutnya ya, Geeks.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.