Live-action One Piece adalah serial Netflix yang sangat diantisipasi oleh para penggemar, khususnya oleh penggemar komik dan anime asli One Piece. Cerita aslinya menceritakan kisah petualangan seorang bocah bernama Monkey D. Luffy, yang tubuhnya berubah menjadi seperti karet setelah memakan Buah Iblis. Dia bermimpi suatu hari nanti bisa menjadi seorang raja bajak laut, tetapi sebelum itu dia dan teman-temannya harus terlebih dahulu menemukan harta karun paling berharga di dunia yang disebut “One Piece”.

Kabar mengenai serial live-action One Piece pertama kali beredar pada pertengahan tahun 2017, dengan Editor Weekly Shonen Jump Hiroyuki Nakano mengumumkan bahwa Tomorrow Studios akan mulai mengembangkan serial ini untuk penonton Amerika. Sampai akhirnya Netflix mengonfirmasi kabar tersebut pada awal tahun 2020 lalu. Dan sekarang, setelah satu setengah tahun tidak ada kabar, Netflix baru saja membagikan kabar terbaru live-action One Piece melalui akun Twitternya. Simak twit di bawah ini:


 

Berdasarkan twit yang baru saja dibagikan oleh akun Twitter resmi ONE PIECE(ワンピース) Netflix, terlihat sebuah foto yang tampaknya memperlihatkan sebuah naskah yang telah selesai. Pada naskah tersebut tertulis judul “Romance Dawn”, serta nama Matt Owens dan Steven Maeda sebagai penulus, tidak lupa juga mereka mencantumkan nama penulis aslinya yaitu Eiichiro Oda. “Tidak peduli seberapa sulit dan mustahilnya hal tersebut, jangan pernah melepaskan tujuanmu. #OnePiece #ONEPIECE100 #WeAreONE” tulis akun tersebut dalam bahasa Inggris.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Berdasarkan judulnya, Romance Down adalah sebuah kisah yang dibuat oleh Eiichiro Oda sebelum mengerjakan One Piece. Sementara karakternya kurang lebih sama, di cerita Romance Down Luffy tidak mempuyai keinginan untuk menjadi raja bajak laut dan mencari “One Piece”. Belum jelas apakah yang akan dihadirkan di serial live-actionnya nanti adalah cerita Romance Dawn tersebut atau bukan. Saat ini serial ini belum mempunyai jadwal rilis, jadwal produksi, dan daftar pemerannya. Jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.