Pada tahun 2016, sebuah film berjudul The Accountant telah sukses di box office secara mengejutkan. Walapun telah menuai respons yang beragam dari kritikus, film ini berhasil meraih pendapatan sebesar $155 juta atau sekitar Rp2,2 triliun di box office dari anggaran film sebesar $44 juta atau sekitar Rp628 miliar. Film ini disutradari oleh Gavin O’Connor, ditulis oleh Bill Dubuque, dan dibintangi oleh  Ben Affleck, Anna Kendrick, J. K. Simmons, Jon Bernthal, Jeffrey Tambor, Cynthia Addai-Robinson, dan John Lithgow.

Film pertamanya menceritakan seorang akuntan bernama Christian Wolff (Affleck) yang mengupas sebuah buku organisasi kriminal dan teroris di seluruh dunia untuk membersihkan mereka. Salah satu faktor mengapa filmnya cukup sukses adalah karena adegan aksinya yang menampilkan seni bela diri Pencak Silat kebanggan Indonesia. Dengan kesuksesan film pertamanya, yang tampak siap untuk menjadi sebuah waralaba, banyak penggemar yang mengharapkan adegan aksi serupa untuk sekuelnya. Namun, seiring waktu proyek waralaba ini justru menghilang.

Baru-baru ini, Sutradara O’Connor berbicara kepada CinemaBlend dalam acara podcast ReelBlend, bahwa dia telah mengorbankan sekuel The Way Back untuk mengerjakan The Accountant 2. “Tidak akan ada sekuel The Way Back,” kata O’Connor. “Tetapi kami sedang membuat sekuel The Accountant. Kami benar-benar baru saja menyelesaikan kesepakatan itu [The Accountant 2]. Kami melakukan The Accountant lagi.” 

Tidak berhenti sampai disitu, dia juga mengatakan bahwa The Accountant 3 bisa saja terjadi pada masa depan waralaba. “Ya. Jadi, saya selalu ingin melakukan trikuel, karena yang kedua akan lebih banyak memasukan kisah saudara Wolff ke dalam cerita. Jadi akan ada lebih banyak waktu tayang untuk karakter [Brax] yang dimainkan oleh Bernthal di yang kedua.” tambah O’Connor. “Dan kemudian film ketiga, saya menyebutnya, ‘Rain Man on steroids.’ Film ketiga akan menceritakan kisah dua bersaudara, pasangan yang aneh ini. Yang ketiga akan menjadi gambaran pertemanan.”

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Dengan kabar terbaru setelah 5 tahun tidak ada kepastian, akhirnya bisa dipastikan bahwa The Accountant 2 akan dirilis pada masa yang akan datang. Sementara untuk saat ini belum ada informasi lanjutan mengenai jadwal rilis filmnya, cukup jelas bahwa O’Connor sedang dalam tahap pengembangan sekuel dan tinggal menunggu waktu sampai proses produksi dimulai. Untuk saat ini kita nantikan saja kabar The Accountant 2 selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.