The Witcher adalah salah satu serial yang fenomenal dan paling diantisipasi oleh penggemar. Tayang perdana pada akhir tahun 2019 lalu, serial ini diadaptasi langsung dari novel karya Andrzej Sapkowski, yang kemudian dijadikan serial Netflix oleh Lauren Schmidt Hissrich. Serial ini juga dibintangi oleh Henry Cavill sebagai Geralt of Rivia, Anya Chalotra sebagai Yennefer of Vengerberg, dan Freya Allan sebagai Cirilla Fiona Elen Riannon alias Ciri. The Witcher season 2 akan segera dirilis pada akhir tahun ini, dan akan menghadirkan banyak karakter baru, salah satunya adalah Witcher senior bernama Vesemir.

Vesemir adalah karakter yang sudah sering diceritakan di media The Witcher lain, dari mulai novelnya sampai gamenya yang sangat sukses. Belum lama ini bahkan versi muda Vesemir muncul dengan film solo bergaya anime yang berjudul The Witcher: Nightmare of the Wolf. Di season 2 nanti dipastikan bahwa karakternya akan kembali muncul dan diperankan oleh aktor Kim Bodnia, Dengan semua media The Witcher yang menyertakan karakternya, banyak penggemar baru bertanya-tanya, siapa sebenarnya Vesemir? Dan apa hubungannya dengan Geralt?

Muncul pertama kali di novel The Witcher, Vesemir digambarkan sebagai Witcher tertua dan paling berpengalaman di School of the Wolf Kaer Morhen pada abad ke-13. Hampir sama seperti yang diceritakan di film Nightmare of the Wolf, Vesemir adalah Witcher yang berhasil selamat dari penyerangan dan pembantaian para Witcher di Kaer Morhen. Pada tahun 1260, dia menjadi satu-satunya Witcher senior yang tersisa untuk meneruskan School of the Wolf, tetapi dia hanya seorang mentor yang tidak begitu menguasai mutagens untuk menciptakan para Witcher berikutnya, termasuk Geralt muda.

Sementara pada akhirnya Vesemir menemukan cara untuk melakukan mutasi kepada para calon Witcher, dan Geralt berhasil melalui tes dan mutasi yang mengerikan, akhirnya hubungan mentor dan murid di antara mereka mulai terbangun, dan bahkan jauh lebih dekat dari itu. Di novelnya Vesemir adalah figur ayah bagi Geralt dan Witcher lainnya, dia sering membacakan cerita monster saat para Witcher muda akan tidur. Di gamenya bahkan Vesemir adalah figur ayah dan sahabat bagi Geralt setelah dewasa, dia sering menjadi teman curhat Geralt dalam hal apapun, termasuk wanita dan mengurus anak seperti Ciri.

Di serial The Witcher season 2 nanti, kemungkinan besar karakter Vesemir akan digambarkan sama seperti di media lainnya, sebagai mentor, ayah, dan sahabat bagi Geralt of Rivia. Dan mungkin hubungan mereka akan tergambarkan jauh lebih nyata lagi dalam bentuk live-action. Hubungan Vesemir dengan Geralt jelas akan diekplorasi di season 2 nanti, termasuk hubungannya dengan Ciri yang dia anggap sebagai cucu atau keponakan karena kedekatannya dengan Geralt. Kita saksikan saja nanti penampilan dan hubungannya dengan Geralt di The Witcher season 2 pada tanggal 17 Desember 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.