Saat ini Disney sedang mengembangkan sebuah film prekuel live-action The Lion King. Dirilis pada tahun 2019 lalu, film The Lion King berhasil meraih pendapatan sebesar $1,6 miliar atau sekitar Rp23 triliun, dengan anggaran film hanya sebesar $260 juta atau sekitar 3,7 triliun. Pencapaian tersebut membuatnya menjadi film dengan pendapatan terbesar kedua di box office dunia pada tahun 2019. Dengan kesukesan tersebut tidak aneh jika sekarang Disney ingin membuat sebuah film prekuel live-action The Lion King.

Sementara versi animasinya mempunyai sebuah sekuel yang sebenarnya berpotensi untuk diadaptasi menjadi sebuah tayangan live-action, tampaknya Disney tidak ingin terburu-buru menyudahi waralabanya dan memutuskan untuk membuat sebuah film prekuel. Prekuel The Lion King ini akan disutradarai oleh Barry Jenkins, dan akan berfokus pada ayah dan paman Simba saat masih muda, yaitu Mufasa dan Scar. Kemungkinan film ini akan mengekplorasi perkembangan kedua karakter tersebut yang awalnya bersaudara sampai menjadi saingan.

Belum banyak informasi mengenai film prekuel The Lion King ini, termasuk para aktor yang akan menyuarakan karakternya. Dan baru-baru ini, menurut Deadline, prekuel The Lion King telah mendapatkan 2 aktor baru yang akan menyuarakan karakter utama di filmnya nanti. Aktor tersebut adalah Aaron Pierre yang akan menyuarakan singa muda Mufasa dan Kelvin Harrison Jr. yang akan menyuarakan karakter singa muda bernama Taka, yang nantinya terkenal sebagai Scar.

Dengan kabar mengenai dua pemeran baru ini, bisa dipastikan bahwa film prekuel The Lion King sedang bergerak maju dan akan melanjutkan ke tahap produksi setelah semua karakter mendapatkan pengisi suaranya. Sementara plotnya masih dirahasiakan, kemungkinan filmnya nanti akan mengambil referensi dari buku non-canon yang berjudul A Tale of Two Brothers, yang menceritakan hubungan awal Mufasa dan Scar. Kita nantikan saja informasi prekuel The Lion King kedepannya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.