Avengers adalah salah satu elemen penting dari Marvel Cinematic Universe. Kehadirannya menjadi sangat penting ketika semua pahlawan dari film-film sebelumnya berkumpul dengan latar belakangnya masing-masing, dan bekerja sama mengalahkan ancaman yang lebih besar daripada sebelumnya. Sejak kejadian Avengers: Endgame, di mana Steve Rogers pensiun, serta Tony Stark dan Natasha Romanoff meninggal setelah melakukan pengorbanan heroik, banyak penggemar yang bertanya-tanya bagaimana nasib Avengers di Fase 4 MCU kali ini?

Avengers pertama kali dibentuk di film The Avengers pada tahun 2012, dengan tim pertama yang beranggotakan Tony Stark alias Iron Man, Steve Rogers alias Captain America, Natasha Romanoff alias Black Widow, Bruce Banner alias Hulk, Clint Barton alias Hawkeye, dan Thor Odinson. Sejak saat itu tim Avengers bertambah besar dan menghadapi konflik yang jauh lebih besar juga, termasuk konflik internal di film Captain America: Civil War. Namun, setelah kejadian Endgame, mereka seperti menghilang dan sedikit sekali dibahas di Fase 4 MCU, bahkan nyaris tidak pernah disinggung sama sekali.

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan CinemaBlend, Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengungkapkan bahwa status tim Avengers saat ini akan dibiarkan misterius untuk beberapa saat. “Saya pikir pasca-Endgame, dengan Tony dan Steve keluar dari bagian, kemudian Sam Wilson adalah Cap baru, tentu saja [banyak yang bertanya],” kata Feige. “Tetapi apa artinya menjadi Avenger? Dan apakah ada tim inti? Dan siapa yang memimpinnya, dan siapa yang mendanainya? Itu adalah sesuatu yang tidak dibahas dalam banyak film saat ini, yang tentu saja merupakan pertanyaan besar di belakang.”

Tampaknya Feige sengaja membiarkan pertanyaan tentang Avengers berada di latar belakang untuk sementara waktu, sambil menunggu waktu yang tepat untuk mengungkap fakta Avengers satu-persatu. Sebelumnya juga saat Bos Marvel Bicara Perilisan Avengers 5, dia mengatakan bahwa butuh waktu yang ‘tidak sebentar’ sampai tim Avengers berikutnya diperkenalkan, mengingat Fase 4 MCU masih berada di tahap awal. Jadi cukup jelas bahwa Marvel Studios akan mengungkap nasib Avengers kedepannya, tetapi tidak sekarang. Kita nantikan saja kabar Avengers berikutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.