Film-film Avengers menjadi sangat penting di MCU karena menyajikan kesimpulan akhir dari film-film sebelumnya. Film Avengers selalu menghadirkan banyak karakter dengan latar belakang yang sebelumnya telah diceritakan. Contohnya film Avengers: Endgame, yang menjadi kesimpulan akhir dan tempat berkumpulnya semua pahlawan super, setelah MCU berjalan selama hampir sepuluh tahun lamanya.

Endgame memberikan pengalaman yang luar biasa kepada penggemar yang mengikuti Infinity Saga sejak awal. Sehingga tidak aneh jika penggemar bertanya-tanya kapan mereka bisa melihat tayangan Avengers baru. Di awal Fase 4, Marvel Studios sepertinya masih belum berencana membuat Avengers 5. Itu berarti Avengers 5 belum akan hadir dalam waktu dekat ini, mengingat masih banyak masalah yang harus dihadapi para pahlawannya sendirian. Namun, baru-baru ini Presiden Marvel memberikan tanggapannya mengenai Avengers 5.

Dalam wawancaranya dengan Collider, Presiden Marvel Studios Kevin Feige memberikan komentarnya mengenai kapan penggemar bisa melihat film Avengers 5. Dia mengatakan bahwa membutuhkan waktu yang cukup masuk akal antara Endgame dan Avengers 5. “Saya pikir kami ingin ada waktu yang cukup masuk akal antara Endgame dengan saga baru, di mana hal tersebut sudah dimulai dan sedang kami kerjakan,” kata Feige. “Dan kita membutuhkan waktu, seperti yang kita alami di Fase 1, untuk membangun saga sebelum mengumpulkan semua karakternya.”

Sementara mengumpulkan para Avengers membutuhkan waktu yang tidak sebentar, awal Fase 4 sudah mengindikasikan sesuatu yang besar untuk saga baru MCU. Akhir serial WandaVision mengungkapkan kemungkinan Scarlet Witch untuk menghancurkan dunia, kemudian akhir serial Loki season 1 mengungkapkan multiverse dan potensi kehadiran Kang the Conqueror. Dengan semua masalah yang ada, cukup jelas bahwa Avengers harus lebih kuat dari sebelumnya, dan hal itu membutuhkan pengembangan cerita yang cukup lama. Untuk sekarang, kita nikmati saja dahulu tayangan MCU yang sudah pasti ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.