Eternals adalah salah satu film Fase 4 Marvel Cinematic Universe yang akan rilis pada tahun 2021 ini. Film ini menceritakan ras makhluk kosmik yang diciptakan langsung oleh Celestials jauh sebelum peradaban Bumi terbentuk, mereka sudah ada sejak ribuan tahun lalu untuk membimbing manusia dan melindungi Bumi dari lawan abadi mereka yaitu Deviant. Eternals disutradarai oleh Chloé Zhao dan dibintangi oleh Gemma Chan, Richard Madden, Kumail Nanjiani, Brian Tyree Henry, Lauren Ridloff, Don Lee, Harish Patel, Kit Harington, Salma Hayek, Angelina Jolie, dan masih banyak lagi.

Menjelang perilisannya, masih belum banyak yang diketahui dari filmnya. Media promosi sebelumnya hanya meperlihatkan bahwa mereka datang ke Bumi pada zaman pra-sejarah, membimbing manusia dari mulai berkebun sampai membangun peradaban. Masing-masing Eternal tampaknya menguasai kemampuan yang berbeda-beda, misalnya Sersi (Gemma Chan) yang bisa memanipulasi air, Thena (Angelina Jolie) yang bisa menciptakan senjata, Makkari (Lauren Ridloff) yang bisa berlari cepat, dan sebagainya. Namun, dengan kehebatan dan pengetahuan yang mereka miliki, dan jika mereka sudah hidup sejak ribuan tahun lalu, ke mana mereka saat kejadian besar final Infinity Saga?

Mengapa mereka tidak terlibat pada peristiwa penting di Avengers: Infinity Wars dan Avengers: Endgame? Menurut Entertainment Weekly, misi Eternals adalah untuk fokus melindungi Bumi dari para Deviants, ciptaan lain Celestials yang mempunyai karakteristik berlawanan dengan Eternals, dan mereka berjanji untuk tidak pernah mencapuri urusan manusia. Jadi bisa disimpulkan bahwa kejadian besar final Infinity Saga tidak ada hubungannya dengan Deviants, dan merupakan masalah yang harus manusia hadapi sendiri, sehingga para Eternals hanya mengawasinya dari tempat lain.

Meskipun alasannya terdengar agak aneh, karena kejadian yang terjadi di Avengers: Infinity Wars dan Avengers: Endgame sudah berskala kosmik, tampaknya para Eternals cukup yakin bahwa mereka tidak bisa ikut campur karena itu tidak ada hubungannya dengan Deviant dan urusan yang harus para Avengers hadapi sendirian. Belum jelas apakah mereka benar-benar sepenuhnya diam atau sedikit mengarahkan manusia pada saat pertempuran final, semuanya hanya akan terjawab saat film Eternals rilis pada tanggal 28 Oktober 2021.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.