Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings merupakan film kedua Fase 4 Marvel Cinematic Universe yang sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar. Film pahlawan super Asia pertama di MCU ini disutradarai oleh Destin Daniel Cretton, ditulis oleh Dave Callaham dan Andrew Lanham, dan dibintangi oleh Simu Liu sebagai sang Master of Kung Fu Shang-Chi, Awkwafina sebagai Katy, Tony Leung sebagai Wen Wu alias Mandarin, Michelle Yeoh sebagai Ying Nan. Selain adegan aksi para karakter utamanya, film ini juga akan memperlihatkan pertarungan antara Abomination (Tim Roth) dan Wong (Benedict Wong).

Menjelang perilisan filmnya dalam waktu dekat ini, banyak informasi dan promosi yang beredar dan membuat film ini menjadi sangat diantisipasi. Film ini akan menceritakan bagaimana Shang-Chi terpaksa harus menghadapi masa lalu yang selama ini berusaha dia hindari, termasuk masa lalu bersama organisasi misterius Ten Rings dan pemimpinnya yang juga ayah kandung Shang-Chi yaitu Mandarin. Selain Abomination, film ini juga kabarnya akan menghadirkan Trevor Slattery (Ben Kingsley) alias Mandarin palsu di Iron Man 3. Membuat filmnya makin menarik untuk disaksikan.

Baru-baru ini, Aaron Couch dari The Hollywood Reporter, membagikan reaksinya setelah menonton premier film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Dia mengungkapkan bahwa antusiasme penonton sangat besar dan hampir mirip seperti saat menonton Avengers: Endgame pertama kali di bioskop. “Penonton #ShangChi adalah penonton paling antusias sejak Endgame terakhir kali,” kata Couch. “Membuatku tidak bisa mendengar beberapa dialog pasca-kredit karena sorakan [penonton]. Shang-Chi dan Katy langsung menjadi MCU all-stars.”

Sebelumnya, reaksi awal film Shang-Chi mengungkapkan bahwa film ini sangat layak untuk ditonton karena penampilan brilian Simu Liu dalam memerankan Shang-Chi dan keindahan adegan aksinya yang memukau. Dengan reaksi terbaru yang mengatakan bahwa penonton sampai bersorak saat melihat adegan pasca-kredit, pasti membuat siapa pun yang mendengarnya makin tidak sabar ingin segera melihat film Shang-Chi. Terlepas dari apa pun adegan pasca-kredit di filmnya nanti, film kedua Fase 4 MCU ini tampaknya sangat sayang untuk dilewatkan. Film Shang-Chi akan dirilis pada tanggal 3 September 2021.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.