Moon Knight adalah salah satu pahlawan super baru yang akan diperkenalkan di Marvel Cinematic Universe. Dengan serialnya yang dijadwalkan rilis pada tahun depan, beberapa bocoran gambar telah mengungkap penampilan kostum Moon Knight di MCU. Penampilannya tidak berbeda jauh seperti di komik. Kostum Moon Knight MCU terlihat serba putih dengan mata yang menyala. Namun, banyak penggemar yang bertanya-tanya, seberapa hebat kostum Moon Knight? dan mengapa kostumnya sangat penting?

Moon Knight yang mempunyai nama asli Marc Spector adalah seorang mantan angkatan laut dan C.I.A. yang dikhianati dan ditinggal mati di gurun pasir. Untuk menyelamatkan hidupnya, dia harus melakukan perjanjian dengan Dewa bulan Mesin kuno untuk menjadi avatarnya di Bumi jika dia mau hidup kembali. Sepakat dengan perjanjian tersebut, Marc Spector kemudian menjadi seorang pahlawan super yang sering bergentayangan di malam hari demi membasmi kejahatan atas nama bulan dan Khonsu.

Sebagai seorang pahlawan super, Spector mempunyai banyak kemampuan yang didukung oleh kostum dan perlengkapannya. Selain memiliki banyak senjata untuk membantunya memenangkan pertarungan, kostum yang dia kenakan bukan lah kostum sembarangan. Dia menggunakan kostum berwarna putih terang karena dia menganggap dirinya sebagai bulan yang bersinar di malam hari, tetapi tidak bisa tersentuh. Dengan kostum putihnya dan kualitas kostumnya yang kuat namun tetap ringan dan fleksibel, Spector merasa yakin bisa mengintimidasi para musuhnya.

Di Marvel Comics, kostum asli Spector dilengkapi dengan rompi anti peluru yang terbuat dari adamantium, jenis baja terkeras di Marvel Universe yang bahkan konon lebih keras dari vibranium MCU. Sementara adamantium belum diperkenalkan di MCU, ada satu bahan lagi yang bisa saja diperkenalkan di serialnya nanti, yaitu carbonadium. Di komiknya, cabonadium adalah bahan sekeras adamantium tetapi jauh lebih fleksibel.

Selain bahan dasar yang kuat, kostumnya juga dilengkapi penembak anak panah, senter untuk menerangi dalam gelap, Crescent Cable untuk menembakan tali baja, jet pelontar, laser pemotong dan masih banyak lagi. Tetapi yang paling keren dari semua perlengkapannya adalah Glider Cloak yang membuatnya melayang saat terjun dari ketinggian. Mengingat Moon Knight adalah pahlawan super yang melompati gedung untuk masuk ke dalam pertempurannya, Glider Cloak adalah andalannya saat datang menyergap musuh-musuhnya.

Dengan kehebatan kostumnya ini, Moon Knight dapat dengan mudah membasmi musuh-musuhnya. Dan jika kehebatan kostumnya ini diadaptasi di serialnya yang akan datang, tampaknya kekuatan Moon Knight tidak bisa dianggap remeh. Kemungkinan besar dia akan menjadi salah satu karakter favorit penggemar MCU. Kita lihat saja bagaimana Marvel Studios memperkenalkan kostum Moon Knight sebagai salah satu faktor kepahlawanannya. Apakah akan sama seperti di komiknya, atau akan jauh lebih hebat? Semuanya hanya akan terjawab ketika serialnya nanti tayang pada tahun 2022 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.