Justice League adalah tim pahlawan super utama DC Universe yang sudah tidak diragukan lagi kehebatannya. Selain karena kekompakannya, alasan lain mengapa tim super ini tidak terkalahkan adalah karena anggotanya yang dari awal memang sudah hebat secara individu, dari mulai pahlawan super yang sudah terkenal seperti Batman, Superman, dan Wonder Woman, sampai pahlawan yang jarang orang tahu seperti Atom Smasher, Martian Manhunter, dan masih banyak lagi.

DC Comics baru saja mengumumkan serial komik Justice League baru yang akan dibintangi oleh President Superman dan Flashpoint Batman. Komik baru ini akan ditulis oleh Joshua Williamson dan Dennis Culver, serta digambar oleh Andrei Bressan dan Brandon Peterson. Judul resmi dari serial komik ini adalah Justice League Incarnate, judul yang diambil dari nama tim pahlawan super multiverse DC yang dibentuk oleh President Superman di komik Infinite Frontier.

Menurut CBR, komik Justice League Incarnate adalah mini seri baru yang akan langsung keluar setelah komik mini seri Infinite Frontier berakhir. Williamson mengonfirmasi melalui akun Twitter pribadinya bahwa ini adalah ‘Act Two’ dari rencana utamanya untuk kejadian ‘Crisis’ DC Comics berikutnya. Dengan pengumuman ini, dapat disimpulkan bahwa beberapa mini seri lain akan segera hadir dalam waktu dekat ini. Justice League Incarnate ini akan melanjutkan pertarungan besar Justice Incarnate melawan Darkseid di komik Infinite Frontier #6 karya Williamson.

Di komik baru Justice League ini, Darkseid akan menyuruh pasukan barunya untuk mengklaim multiverse, sementara Justice Incarnate berusaha untuk memperkuat pertahanan Omniverse dari serangannya. Selain President Superman, komik ini juga akan memperlihatkan anggota Justice Incarnate lainnya seperti Flashpoint Batman, Avery Ho, Aquawoman, Captain Carrot, Dr. Multiverse, dan masih banyak lagi. Apakah tim baru Justice League ini akan berhasil melindungi multiverse? Semuanya akan terjawab ketika komik Justice League Incarnate rilis pada tanggal 2 November nanti.

*Catatan: artikel ini lebih dulu tampil dan disadur dari Screenrant.com oleh Ben Rolph

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.