Luffy saat ini masih mencoba bangkit pasca kekalahannya melawan Kaido dan aliansinya. Tidak mudah bagi Luffy dan kawan-kawan untuk dapat mengalahkan dua Yonko sekaligus. Tetapi kekalahan Luffy sepertinya tidak berlangsung lama, karena sebentar lagi ia akan bangkit dan dan membalaskan kekalahannya. Seperti yang banyak diprediksi, arc Wanokuni akan selesai di babak keempat atau kelima. Jika itu benar, maka siapa yang akan dihadapi Luffy setelah mengalahkan Kaido dan Big Mom? Berikut adalah musuh yang sepertinya akan Luffy hadapi setelah Wanokuni berakhir.

Akainu

Akainu adalah seorang Fleet Admiral, yang berarti ia adalah pemimpin tertinggi. Saat perang Marineford berlangsung, Akainu secara sengaja membunuh saudara Luffy, Ace. Setelah kejadian tersebut, Luffy belum sempat membalaskan dendamnya pada Akainu. Namun, Luffy harus berhati-hati karena Akainu adalah sosok kuat dengan kemampuan buah iblis Magu Magu, yang memungkinkan Akainu memanfaatkan kekuatan Magma. Belum lagi karena Akainu adalah pemimpin Angkatan Laut, maka ia bisa memerintahkan serangan buster call jika diperlukan. Tentunya dengan mengalahkan Akainu akan mengobati kesedihan Luffy atas kematian saudaranya, Ace.

Blackbeard

Selain Akainu, banyak yang memprediksi bahwa Blackbeard akan menjadi lawan Luffy setelah berhasil mengalahkan Kaido dan Big Mom. Blackbeard adalah sosok yang memiliki ambisi besar untuk menuju Laugh Tale dan mendapatkan One Piece. Setelah mendapatkan One Piece, Blackbeard pun akan menjalankan rencana jahatnya menguasai dunia. Sejauh ini, Blackbeard adalah salah satu karakter terkuat karena ia memiliki kemampuan dari dua buah iblis yaitu Yami Yami dan Gura Gura. Dengan Yami Yami, Blackbeard mampu memanipulasi kegelapan, sementara dengan Gura Gura, Blackbeard mampu membuat gempa yang dahsyat. Tentunya pertarungan Luffy dan Blackbeard akan sangat dinantikan para fans.

Pemerintah Dunia

Jika Luffy berhasil mengalahkan Akainu, Luffy kemungkinan besar akan melawan pemerintah dunia. Eiichiro Oda pernah menyebut bahwa cerita One Piece akan selesai dalam waktu lima tahun kedepan. Dengan anggapan bahwa arc Wanokuni selesai dalam 6 bulan sampai satu tahun kedepan, artinya Oda memiliki sisa 4 tahun untuk menceritakan endingnya. Akan lebih menarik untuk menghadirkan cerita akhir saat Luffy melawan Pemerintah Dunia. Pemerintah Dunia sendiri merupakan dalang dari segala kekacauan yang terjadi di One Piece, dan mereka sebenarnya adalah penjahat utamanya. Pertarungan Luffy dan Pemerintah Dunia diprediksi akan bersejarah, paling besar, dan paling fenomenal di sepanjang serinya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/