Kaido dan bajak laut Beast menjadi ancaman terbesar yang dihadapi Topi Jerami dan aliansinya. Walau Kaido pernah dikalahkan beberapa kali, tetapi bukan berarti Kaido adalah lawan yang mudah. Di pertarungan pertama Luffy melawan Kaido, Luffy bahkan tidak mampu berkutik dan harus mengalami kekalahan telak. Dipertarungan kedua, Luffy membuktikan bahwa kemampuannya meningkat drastis dan cukup merepotkan Kaido. Tetapi itu saja masih belum cukup, karena pada akhirnya Luffy harus kembali tersungkur, dan sekarang belum dapat kembali bertempur.

Kemenangan Kaido sepertinya tidak akan bertahan lama. Pasalnya, dari apa yang terjadi di chapter 1021 kemarin, aliansi Topi Jerami sudah mulai membalikkan keadaan. Nico Robin misalnya, yang berhasil mengalahkan salah satu anak buah Kaido terkuat. Dalam pertarungan melawan Black Maria, Robin menggunakan teknik Demonio Fleur. Teknik ini mengubah tubuh Robin menjadi hitam dan sangat mengerikan. Dalam bentuk tersebut, Black Maria mampu Robin kalahkan.

Di lain tempat, Brook juga mampu mengeluarkan tenik Phrase d’armes: Orchestra. Kemampuannya tersebut dapat menghancurkan Wanyudo dan semua bajak laut Beast yang ada di depannya. Di akhir chapternya, Momonosuke meminta kepada Shinobu untuk menggunakan Juku Juku no Jutsu miliknya, untuk bisa merubahnya menjadi sosok dewasa. Yap, Momonosuke menyadari bahwa dia adalah aset berharga dalam peperangan melawan Kaido, dan ia harus tumbuh menjadi dewasa untuk dapat bertarung dengan serius. Ketika Momonosuke menjadi dewasa, maka Kaido akan mendapatkan lawan tambahan yang mengancam keselamatannya.

Chapternya ditutup dengan Luffy yang meminta Momonosuke untuk membawanya kembali ke Onigashima. Luffy tampak berangsur pulih pasca tragedi yang menimpanya. Seperti yang kita ketahui Luffy adalah salah satu karakter yang dapat pulih dengan cepat, dan saat kembali pulih, Luffy bisa menyiapkan rencana baru untuk mengalahkan Kaido. Lewat semua tanda tersebut, sepertinya Topi Jerami mulai bangkit dan mereka bersiap untuk apa yang akan terjadi selanjutnya. Kita tunggu aja ya Geeks apa yang akan terjadi selanjutnya di chapter 1022.

Sayangnya, untuk minggu depan chapter 1022 tidak akan rilis dikarenakan bertepatan dengan festival Obon. Sehingga Weekly Shonen Jump pun tidak terbit. Artinya chapter 1022 baru akan kembali rilis pada 22 Agustus 2021 untuk versi resminya dan beberapa hari lebih awal untuk versi pindaian.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/