Di komik Infinite Frontier minggu ini, Machinehead baru saja mengkhianati tim Justice Incarnate dan mengungkapkan bahwa dia sebenarnya berharap untuk menutup multiverse yang selama dijaga oleh Justice Incarnate. Machinehead bahkan mengatakan bahwa dia telah membuat tim barunya sendiri dengan mengumpulkan orang-orang dari multiverse yang menginginkan hal serupa. Tim Injustice yang baru ini dipenuhi dengan beberapa penjahat paling menakutkan di DC Comics.

Setelah peristiwa Dark Nights: Death Metal, sekarang seluruh dunia mengetahui betapa luasnya multiverse, dan banyak sekali para pahlawan dan penjahat yang berasal dari Bumi yang berbeda. Menanggapi Omniverse baru, pahlawan terbesar dari seluruh multiverse berkumpul dan membentuk Justice Incarnate, yang anggotanya terdiri dari Presiden Superman, Aquawoman, Captain Carrot, Mary Marvel, dan Flash. Namun, tim ini baru saja menyadari bahwa misi mereka untuk melindungi multiverse justru sedang berusaha untuk digagalkan oleh salah satu sekutu terdekat mereka dari Earth-8 yaitu Machinehead.

Komik Infinite Frontier #4 karya Joshua Williamson, Paul Pelletier, Jesus Merino, Xermanico, Norm Rapmund, Raul Fernandez, Hi-Fi, dan Tom Napolitano, mengungkapkan bahwa Mister Bones membuat sebuah kesepakatan misterius untuk melindungi Earth-0 dari ancaman multiverse . Sementara itu, anggota Justice Society of America yang tersisa memberi tahu Roy Harper bahwa agen Bones yang bernama X-Tract sedang berusaha memindahkan mereka ke tempat berbahaya di antara multiverse.

Saat mereka tiba di Earth-Omega, kapal yang membawa kru JSA dan Doctor Bones bertabrakan, dan meninggalkan peringatan untuk para anggota Justice Incarnate. Namun, setelah Harbinger menghapus alarm peringatan tersebut dan menolak untuk menjawab pertanyaan Superman tentang insiden tersebut, Machinehead memberi tahu Justice Incarnate bahwa dia mengumpulkan tim untuk menutup multiverse selamanya. Salah satu anggota timnya adalah berdiri Yellow Lantern Joker.

Fakta tersebut tidak terlalu mengejutkan, mengingat Joker sangat sejalan dengan Yellow Lantern yang sering menebar teror. Menariknya, tidak diragukan lagi bahwa Joker akan menjadi orang terbaik di Yellow Lantern. Joker pasti sangat cocok dengan kelompok itu, karena dia sering menanamkan rasa takut pada musuh-musuhnya dan bahkan kawan-kawannya. Apakah dia merupakan versi lain Sinestro dari alam semestanya masih perlu dilihat di komik Infinite Frontier berikutnya.

Tim Injustice baru yang dibentuk oleh Machinehead ini tidak diragukan lagi merupakan berita buruk bagi seluruh Omniverse. Machinehead tampaknya telah menyusun daftar anggota yang memiliki tujuan berlawanan dengan Justice Incarnate. Dengan semua anggota di dalam tim yang dibentuk oleh Machinehead, apalagi dengan adanya Yellow Lantern Joker yang jauh lebih mengancam daripada versi asli dari Earth-0, tampaknya tim Justice Incarnate akan sangat kesulitan.

*Catatan: artikel ini lebih dulu tampil dan disadur dari Screenrant.com oleh Liam Mcguire

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.