Nico Robin pada akhirnya membuktikan kekuatan aslinya dan betapa mengerikannya kemampuan barunya tersebut. Hal ini bisa dilihat di chapter terbaru seri One Piece. Sebelumnya, di chapter 1020 kemarin kita melihat bagaimana pada akhirnya Kaido memberikan penjelasan mengenai buah iblis milik Yamato. Menurutnya, buah iblis Yamato tersebut ada kaitannya dengan makhluk mitologi penjaga Wano.

Kemudian kita juga melihat bagaimana pertarungan antara Nico Robin dan Black Maria. Kita melihat teknik baru yang diperlihatkan oleh Nico Robin. Kemudian di akhir chapternya kita melihat bagaimana Luffy yang pada akhirnya tersadar dan meminta Momonosuke untuk berubah menjadi naga dan membawanya kembali ke Onigashima. Lalu, apa yang terjadi di chapter 1021 ini?

Kenangan Bersama Pasukan Revolusi

Chapter ini masih menghadirkan pertarungan Black Maria dan Nico Robin sebagai sorotan utama ceritanya. Sayangnya, meskipun Nico Robin sudah menggunakan teknik baru, Black Maria masih bisa menghajar Robin. Di tengah-tengah Robin sedang menerima serangan dari Black Maria, kenangannya bersama Pasukan Revolusi pun muncul. Dalam momen flashback tersebut terlihat Sabo, Koala, dan Hack.

Koala mencoba mengajari Robin teknik yang mengandalkan telapak tangan. Sedangkan Sabo pada awalnya akan mengajari Robin teknik Ryusouken, namun Hack menentang hal tersebut. Dia beralasan bahwa Robin adalah sosok yang kuat. Pada akhirnya Robin pun setuju untuk berlatih teknik yang mengandalkan telapak tangan.

Munculnya Sang Iblis Ohara

Setelah Nico Robin mengingat kembali momen bersama Pasukan Revolusi, dia pun kemudian bangkit dan menggunakan teknik paling baru yang disebut “Demonio Fleur”. Teknik ini membuat Robin secara harfiah berubah menjadi seorang iblis. Hal ini bisa dilihat dari penampilannya yang mengerikan, dengan badan hitam, dan juga sayap yang besar.

Ketika Robin berubah menjadi iblis, peningkatan kekuatannya benar-benar dahsyat. Black Maria benar-benar tidak berdaya dan tidak sanggup melakukan perlawanan terhadap Robin. Dan akhirnya Black Maria pun berhasil dikalahkan dengan teknik baru ini, setelah Robin mengunci semua pergerakan dari Black Maria dan langsung mematahkan lehernya. Robin pun kemudian kembali ke wujud semulanya.

Momonosuke Jadi Dewasa

Momonosuke meminta kepada Shinobu untuk menggunakan Juku Juku no Jutsu miliknya, untuk bisa merubahnya menjadi sosok dewasa. Shinobu sendiri menolak ide tersebut, karena menurutnya meskipun tubuhnya adalah tubuh orang dewasa namun hati dan jiwanya masih anak-anak. Namun, Momo sendiri tidak peduli dengan hal itu. Dia berharap setelah tubuhnya menjadi dewasa dia bisa berubah menjadi naga besar.

Hal ini ada kaitannya dengan apa yang diminta oleh Luffy pada chapter sebelumnya. Luffy meminta Momo untuk berubah menjadi naga agar bisa membawanya kembali ke Onigashima. Namun, sepertinya Momo memiliki rencananya sendiri selain mengantarkan Luffy ke Onigashima. Apakah Momo akan ikut bertarung? Masih harus kita tunggu.