Chapter terbaru dari seri manga Tokyo Revengers kembali hadirkan kejutan besar bagi para fans. Salah satunya adalah adanya koneksi salah satu penguasa geng Tokyo dengan geng lainnya. Sebelumnya, kita melihat bagaimana Takemichi dengan jelas menolak tawaran dari Brahman atau pun Rokuhara Tandai. Takemichi mengatakan bahwa dia hanya memiliki satu tujuan, yaitu mengalahkan Mikey.

Draken sendiri pada akhirnya mengakui bahwa dia adalah anggota geng Brahman. Namun, dia menjelaskan bahwa hal itu dilakukan demi membawa kembali Mikey, seperti yang dilakukan Takemichi. Kawaragi Senju sendiri kemudian mengajak Takemichi bergabung. Meski pun Draken sempat menolaknya, namun pada akhirnya Takemichi setuju setelah mereka memiliki satu kesepahaman. Lalu, apa yang terjadi di chapter selanjutnya?

Kawaragi Senju Adalah Wanita

Di akhir chapter 215 kemarin, Senju sempat mengajak Takemichi untuk bertemu di Harajuku. Dan ketika waktunya tiba, Takemichi terkejut bahwa yang datang ternyata adalah seorang wanita. Di chapter ini, kita akhirnya mendapatkan konfirmasi bahwa Kawaragi Senju adalah seorang wanita. Ternyata salah satu dari tiga penguasa Tokyo adalah wanita, dan bukan pria yang selama ini diduga oleh banyak orang.Meskipun Senju adalah seorang wanita, dengan statusnya sebagai salah satu dari tiga penguasa Tokyo, memberikan petunjuk bahwa dia bukanlah sosok sembarangan. Dalam pertarungan singkat dengan Rokuhara Tandai di chapter sebelumnya pun memperlihatkan bagaimana kelincahan dari Kawaragi Senju. Masih belum diketahui apakah semuanya tahu bahwa dia adalah wanita dan mengapa dia memutuskan untuk berpakaian seperti pria.

Keluarga Senju

Di tengah-tengah belanja, Takemichi sempat bertanya kepada Senju tentang bagaimana dia bisa mengenal sosok yang usianya jauh di atasnya, yaitu akashi Takeomi. Kartu kredit yang digunakan oleh Senju untuk belanja pun adalah kartu kredit Akashi. Takemichi mengenal Akashi sebagai mantan anggota generasi pertama Black Dragon, yang mana ini cukup membuat Takemichi keheranan.

Namun, ternyata Senju dan Akashi adalah saudara. Mereka adalah kakak beradik. Kawaragi Senju adalah adik dari Akashi Takeomi. Dan ternyata nama ‘Kawaragi Senju’ pun sebenarnya adalah nama yang digunakan ketika dia berada di geng Brahman. Nama aslinya sendiri adalah Akashi Senju. Senju pun kemudian bercerita bahwa dia masih memiliki satu sosok kakak lainnya.

Dia adalah Sanzu Haruchiyo, mantan pemimpin divisi 5 Tokyo Manji. Jadi, tiga orang tersebut – Sanzu, Takeomi, dan Senju – sebenarnya adalah saudara kandung kembar 3. Namun, berbeda dengan Senju dan Takeomi, Sanzu justru lebih memilih bergabung dengan Mikey di Kantou Manji. Dia sama sekali tidak tertarik bergabung dengan Brahman atau peduli terhadap Senju.

Koneksi Dengan Masa Depan

Mendengar penjelasan dari Senju mengenai dia dan keluarganya, membuat Takemichi akhirnya memahami koneksi yang terjadi di masa depan. Saat itu, Sanzu mengancam akan membunuh Takemichi dengan pistol. Sanzu sendiri bersama Mikey menjadi bagian dari Bonten, organisasi paling mengerikan di Jepang. Situasi yang terjadi pada saat itu masih belum dipahami oleh Takemichi.

Namun, setelah mendengar penjelasan Senju, Takemichi akhirnya paham satu hal. Kantou Manji Gang yang saat ini berkuasa adalah cikal bakal dari organisasi Bonten di masa depan. Masih belum diketahui apa yang akan dilakukan oleh Takemichi setelah mendengar fakta ini, yang pasti, dia harus berusaha untuk bisa menang dalam menghadapi Kantou Manji Gang. Jika tidak, maka masa depan yang dia alami sebelumnya akan terjadi. Dan seperti yang diucapkan oleh Takemichi, Sanzu adalah kunci dalam misinya kali ini.

Takemichi Miliki Kemampuan Baru?

Di akhir cerita sesuatu yang menarik terjadi. Setelah membeli es krim, Takemichi dan Senju pun berpisah. Mereka berdua pun kemudian berpisah. Namun, sebelum Senju benar-benar pergi dia mengatakan bahwa mereka harus kembali bertemu untuk kembali makan es krim. Dan Takemichi pun setuju. Dia bahkan berjanji akan menraktir Senju untuk makan es krim kesukaannya.

Sesuatu yang aneh pun terjadi. Ketika Takemichi menangkap stick es krim milik Senju, Takemichi seolah mendapatkan sebuah penglihatan menuju masa depan. Dalam adegannya, Takemichi menangis sambil meratapi Kawaragi Senju yang tergeletak di bawah guyuran hujan. Masih belum diketahui apa yang terjadi, namun dari apa yang diperlihatkan sepertinya Senju dalam kondisi yang parah – bahkan mungkin tewas.

Siapa pelakunya? Apakah Senju akan selamat? Pertanyaan tersebut masih membutuhkan jawaban pada masa yang akan datang. Ada kemungkinan bahwa kelompo Brahman diserang secara mendadak oleh geng lain, yang membuat Senju harus terluka. Pelakunya bisa saja Mikey atau pun Sanzu. Hal ini diketahui dari Senju yang mengenakan baju dari Brahman. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter mendatang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.