Episode 16 dari seri anime Tokyo Revengers menghadirkan cerita awal mula kelompok Tokyo Manji Gang terbentuk. Para penonton diperlihatkan bagaimana enam orang anak remaja, yang gemar mengendarai motor mereka sepanjang hari. Mereka saling melindungi satu sama lain dan rela melakukan apa pun demi teman-teman mereka. Namun, cerita indah tersebut harus berakhir dengan air mata, bagi salah satu anggota Toman.

Ketika semua anggota geng Toman mengendarai motor keren mereka, Mikey hanya mengendarai sebuah motor skutik. Meskipun dia lebih lambat dari yang lain, dia tidak keberatan. Dia juga tidak ingin motor yang lain, kecuali motor impiannya yaitu CB250T. Motor milik Mikey kemudian kehabisan bensin, dan akhirnya mereka pun memutuskan siapa yang akan pergi ke SPBU dengan cara suit.

Baji kalah dan harus mendorong motor Mikey tersebut sampai ke SPBU terdekat. Sayangnya, di tengah perjalanan dia bertemu dengan geng yang jauh lebih tua yang sebelumnya mengejek mereka. Geng ini pun bahkan mengancam akan menghancurkan motor milik Mikey tersebut. Baji sendiri benar-benar habis dihajar oleh mereka. Ketika Baji melihat salah seorang dari geng tersebut mencoba menghancurkan motor Mikey, Baji kemudian mengalanginya dengan tubuhnya.

Motor tersebut sangat berarti bagi Mikey dan tidak akan mungkin Baji mengizinkan siapa pun menyentuh motor itu. Ketika situasi semakin pelik dan Baji sepertinya tidak memiliki kesempatan untuk membalas, tiba-tiba mikey muncul dan menyelamatkan Baji. Dia menendang motornya dengan tendangan khasnya. Mikey pun kemudian menghadapi geng tersebut, sambil mengatakan bahwa mereka memiliki nyali untuk menyakiti sosok yang penting baginya.

Pada 13 Agustus 2003, Kazutora membawa Baji pergi ke sebuah tempat. Dia berencana untuk memberikan hadiah bagi Mikey untuk ulang tahunnya. Mereka tahu bahwa Mikey sangat menginginkan CB250T, tetapi mereka juga paham bahwa mereka tidak akan bisa membelinya atau meminjamnya. Sehingga, Baji dan Kazutora pun melakukan sebuah tindakan ekstrem: mencurinya.

Baji sendiri sebenarnya tidak setuju dengan ide tersebut, dengan mengatakan bahwa Mikey tidak akan senang dengan hadiah yang merupakan hasil curian. Namun, Kazutora kemudian meyakinkan bahwa Mikey tidak akan mengetahui dari mana mereka mendapatkan motor tersebut. Baji dan Kazutora kemudian pergi ke sebuah toko kendaraan pada tengah malam.

Baji kembali mengingatkan Kazutora bahwa apa yang akan mereka lakukan masih bisa dibatalkan, namun Kazutora sendiri sudah masuk ke toko tersebut. Di dalam mereka pun melihat kendaraan yang menjadi incaran, CB250T. Keduanya kemudian membayangkan betapa kerennya Mikey ketika menggunakan motor tersebut. Baji dan Kazutora nampak senang dan dia pun tidak sabar melihat wajah bahagia dari Mikey.

Ketika mereka hendak keluar, dengan membawa motornya, Baji mendengar seuara langkah dan juga suara seseorang. Baji pun hanya terdiam melihat sosok yang mengenali wajahnya – meskipun gelap, cahaya lampu masih bisa membuat wajah Baji dikenali. Sosok tersebut tidak lain adalah pemilik tokonya. Dan Baji juga ternyata mengenali sosok tersebut. Dia tidak lain adalah Shinichiro.

Baji kemudian sadar bahwa motor yang mereka curi merupakan milik Shinichiro. Melihat hal tersebut, Kazutora kemudian mengayunkan pemotong rantai yang dia pegang ke arah kepala Shinichiro. Baji pun kemudian melihat kondisi Shinichiro yang mana hal itu membuat dia panik.

Kazutora baru saja membunuh Shinichiro, yang merupakan kakak dari Mikey. Ini merupakan sebuah momen yang mengejutkan dan tragis. Di sisi lain, ini juga yang kemudian menjadi titik balik dari cerita geng Tokyo Manji. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada episode yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.