Gorosei adalah kelompok yang terdiri dari lima orang kakek-kakek dan memiliki wewenang yang cukup tinggi di Pemerintah Dunia. Mereka juga tergolong kelompok yang nampaknya mengetahui dengan jelas mengenai Void Century dan juga rahasia sebenarnya dari sejarah dunia. Namun sayangnya hingga sekarang masih banyak misteri yang menyelimuti para Gorosei, bahkan nama-nama dari anggotanya juga masih belum terkonfirmasi hingga sekarang.

Salah satu anggota Gorosei yang unik adalah seorang kakek-kakek yang memiliki sebuah pedang, sebab dia satu-satunya kakek yang memiliki setelan baju berbeda dan yang terlihat memegang senjata. Kakek satu ini memang nampak berbeda dan juga memiliki sifat yang tidak sama dari pada kakek Gorosei yang lain. Menurut sebuah sumber pedang yang dibawa oleh kakek itu adalah salah satu dari pedang terkuat yang ada di dunia One Piece. Sehingga jika memang informasi itu benar terbukti maka bisa jadi dia juga memiliki keahlian berpedang yang sangat luar biasa.

Namun yang membuat kakek ini terkesan unik adalah pakaian yang dia gunakan. Melihat model baju yang dia gunakan klasik dan memiliki warna putih, bisa jadi dia sebenarnya berasal dari Wano. Sebab bentuk pakaian dari kakek ini memiliki kesan budaya Jepang yang erat hubungannya dengan Wano, terlebih lagi dia sering membawa pedang dimanapun dan kapanpun membuatnya tampak seperti seorang samurai veteran yang kuat.

Pedang dan samurai adalah dua item penting di Wano, sebab pulau ini telah mencetak banyak sekali samurai berbakat seperti Oden, Kanjuro, dan lain-lain. Sedangkan menurut informasi yang beredar, pedang buatan Wano juga terkenal sangat kuat karena mereka juga memiliki seorang pembuat pedang yang sangat ahli. Bahkan 12 pedang terkuat yang ada di dunia One Piece konon kabarnya berasal dari tangan seorang pembuat pedang yang berasal dari Wano.

Gorosei memang kelompok yang berasal dari Pemerintahan Dunia, namun mereka juga pastinya memiliki tanah kelahirannya sendiri-sendiri. Jadi wajar jika salah satu dari mereka juga berasal dari tanah Wano yang saat ini sedang berusaha diselamatkan oleh Luffy dan kawan-kawan. Mungkin dia memiliki alasan yang kuat kenapa akhirnya kakek itu memilih untuk pergi dari Wano dan kemudian tergabung dengan Gorosei di Pemerintahan Dunia.

Pada umumnya karakter yang ahli dalam perbedan seperti Zoro, Mihawk dan lain-lain terkenal dengan kekuatannya yang mengerikan. Sehingga alasan itulah yang membuat banyak penggemar mengira bahwa kakek Gorosei satu ini ahli dalam bertarung karena selalu membawa pedang kemana-mana. Selain itu nampaknya dia hanya ahli dalam berpedang, itulah sebabnya dia selalu waspada dan membawa pedang kemanapun dia pergi.

Namun sayangnya fakta mengenai Gorosei masih sangat sedikit yang terungkap, sehingga para penggemar harus bersabar untuk bisa mengetahui kebenaran mengenai kakek Gorosei. Sebab masih banyak misteri yang belum terungkap di dunia One Piece, dan Gorosei adalah salah satu misteri yang nampaknya harus diungkap di masa yang akan datang. Karena peran yang dimiliki Gorosei sangatlah penting bagi Pemerintahan Dunia dari dulu hingga sekarang.

 

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.