Setelah selesai dengan spartan dan para pahlawan super, Zack Snyder akhirnya kembali lagi menggarap tayangan bertema zombie pada tahun 2021 ini. Snyder membuat film berjudul Army of the Dead yang telah sukses tayang di Netflix, dan menjadi 10 film teratas yang paling banyak ditonton di saluran streaming tersebut. Bahkan sebelum Army of the Dead sesukses sekarang, Snyder dan Netflix telah memiliki rencana besar untuk waralaba Army of the Dead, dengan spin-off dan sekuel/prekuel yang berlimpah.

Spin-off yang pertama adalah Army of Thieves, yang berfokus pada ahli lemari besi bernama Ludwig Dieter dari Army of the Dead, yang diperankan oleh Matthias Schweighöfer. Disutradarai oleh Schweighöfer juga, Army of Thieves akan menceritakan petualangan Ludwig sebelum kejadian Army of the Dead. Para penggemar pasti sudah mengetahui bahwa Army of Thieves berfungsi sebagai sebuah prekuel. Tetapi sementara kita tahu urutan dari kedua film tersebut, di mana tepatnya kejadian Army of Thieves di timeline waralaba zombie karya Zack Snyder tersebut?

Pembukaan Army of the Dead telah mengisyaratkan kapan awal wabah zombie menyebar, di mana Zeus berhasil melarikan diri dari transportasi militer Area 51 dan mulai menginfeksi orang-orang Las Vegas. Kemudian adegan dilanjutkan dengan Scott Ward yang berjuang menahan gerombolan mayat hidup di Vegas, dan juga memperlihatkan sebuah tembok besar yang mengelilingi kota Vegas. Dimulai dengan Bly Tanaka mengunjungi Ward di restorannya, sisa film terjadi 6 tahun kemudian. Berarti Army of Thieves mengambil latar waktu tepat di awal wabah atau 6 tahun sebelum petualangan Dieter di Vegas.

Di trailer terbaru Army of Thieves, karakter Gwendoline bertanya kepada Dieter apakah dia akrab dengan wabah di Amerika. Hal ini membuktikan bahwa insiden Zeus baru saja terjadi. Sebuah cuplikan memperlihatkan seorang warga sipil yang dimakan oleh zombie Alpha, jadi bisa disimpulkan bahwa kejadian Army of Thieves terjadi sebelum Las Vegas dikarantina. Di filmnya nanti, sementara orang-orang seperti Ward, Cruz, dan Vanderohe sedang bertempur di Vegas, Dieter dan teman-temannya sedang memulai perampokan lemari besi di Eropa.

Film Army of Thieves kemungkinan akan menjelaskan mengapa Dieter sangat ingin membuktikan kehebatannya dalam memecahkan masalah, bahkan dengan mempertaruhkan nyawanya di Army of the Dead. Prekuel ini juga bisa menjelaskan mengapa Dieter membuat pengorbanan besar untuk orang asing seperti Ward dan yang lainnya, padahal dia sudah tahu bahwa bayarannya di Army of the Dead tidak setimpal dengan pekerjaannya.

Selain itu, Army of Thieves juga sepertinya akan mengeksplorasi reaksi dunia saat pertama kali mendengar wabah zombie di awal-awal penyebarannya, seperti bagaimana reaksi negara lain setelah melihat ada mayat hidup di Amerika? Apakah mulai bermunculan orang-orang yang percaya konspirasi? Apakah masyarakat di Las Vegas sempat melakukan PSBB darurat? Kita lihat saja nanti saat Army of Thieves tayang, karena kemungkinan besar filmnya akan memperlihatkan beberapa hal yang sebelumnya tidak pernah dijelaskan di Army of the Dead.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.