Film Dune merupakan film fiksi ilmiah yang akan dibintangi oleh Timothée Chalamet, Oscar Isaac, Rebecca Ferguson, dan Zendaya. Film yang mengadaptasi cerita novel fiksi ilmiah karya Frank Herbert ini, disutradarai oleh sutradara Blade Runner: 2049 dan Arrival, yaitu Denis Villeneuve. Selain empat pemain inti, sejumlah nama besar juga akan terlibat di filmnya nanti, termasuk Josh Brolin, Javier Bardem, Dave Bautista, Jason Momoa, Stellan Skarsgård, dan Charlotte Rampling.

Dune akan berfokus pada karakter Paul (Chalamet), saat keluarganya yang dikenal sebagai House Atreides berusaha mengambil alih planet Arakkis alias Dune, sebuah planet yang memiliki sumber daya langka galaksi yaitu ‘Rempah Melange’. Namun dalam prosesnya, House Atreides justru dikhianati oleh House Harkonnen yang ingin menguasai planet Dune untuk mereka sendiri. Sebelumnya trailer pertama Dune telah berhasil menarik perhatian penggemar film fiksi ilmiah, dan sekarang, trailer terbarunya memperlihatkan sekilas apa yang akan terjadi di filmnya nanti. Simak trailernya di bawah ini:

Baru-baru ini, Warner Bros merilis trailer kedua Dune yang berdurasi tiga setengah menit. Trailernya dibuka dengan beberapa adegan dari karakter Chani (Zendaya), dan juga memperlihatkan sekilas hubungan antara Paul dengan ayahnya yang bernama Duke Leto (Isaac), dan juga Duncan Idaho (Momoa). Di akhir trailer, terlihat karakter Paul Atreides yang mengenakan armor epik, matanya juga berwarna biru bersinar, sesuatu yang akan langsung dikenali oleh penggemar novel dan adaptasi sebelumnya saat Paul telah menyesuaikan diri dengan lingkungan brutal planet Arrakis.

Dengan alam semesta sci-fi yang sangat luas untuk dijelajahi, masih perlu dilihat dahulu apakah sutradara Villeneuve akan berhasil membawakan hal tersebut ke filmnya nanti. Narasi Chani di awal trailer terdengar mirip dengan adegan awal di film Dune versi 1984 karya David Lynch, menunjukkan bahwa tidak ada planet yang bisa menyaingi keindahan Arrakis. Hal itu juga yang tampaknya dijanjikan oleh Dune karya Villeneuve, bahwa filmnya akan menghadirkan pengalaman sci-fi baru yang belum pernah ada di film lainnya. Film Dune dijadwalkan tayang di bioskop pada tanggal 1 Oktober 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.