Pada akhir tahun 2020 lalu, HBO telah mengungkapkan bahwa mereka sedang mengembangkan serial adaptasi The Last of Us. Saat ini, serial tersebut sedang melakukan proses syuting. Saat proses syutingnya bergulir, banyak nama-nama baru yang terlibat dalam serial ini. Salah satunya adalah aktris Anna Torv yang kabarnya akan memerankan rekan Joel bernama Tess.

Karakter Tess sendiri sempat muncul di game pertama dan ia memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa Joel berkomitmen untuk membawa Ellie ke markas Firefly. Kejam dan berkemauan keras, Tess menjadi pasangan yang ideal bagi Joel selama hari-hari gelapnya. Untuk Joel, karakter tersebut akan diperankan oleh Pedro Pascal dalam serialnya nanti. Sementara aktris Bella Ramsey akan menjadi pemeran Ellie. Aktor Gabriel Luna juga akan terlibat dalam serial ini, di mana ia akan memerankan saudara laki-laki Joel bernama Tommy.

The Last of Us mungkin akan menjadi pesaing terbesar serial The Walking Dead yang menjadi andalan untuk AMC. Namun yang harus dicatat, bahwa serial The Last of Us akan berfokus pada hubungan antara Joel dan Ellie. Hubungan itulah yang juga menjadi highlight utama dalam video gamenya, dan akan sangat menarik untuk disimak.

Proses syuting The Last of Us kini tengah berlangsung di Calgary, Alberta, Kanada. Naskahnya ditulis oleh Craig Mazin yang juga menjadi produser ekskutif. Neil Druckmann yang juga menyutradarai gamenya juga ditunjuk untuk menjadi penulis skenario serial The Last of Us. Tentunya keterlibatan Neil Druckmann untuk memastikan bahwa serialnya tidak melenceng dari video gamenya. Pasalnya, sudah banyak film atau serial adaptasi game yang gagal, sehingga Neil Druckmann memastikan bahwa hal tersebut tidak akan kembali terjadi.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.