The Mandalorian merupakan serial live-action pertama Star Wars yang memulai debutnya pada tahun 2019 dan langsung menjadi salah satu tayangan tersukses dari waralaba Star Wars. Sementara season 2-nya dirilis satu tahun setelah season 1, yaitu pada tahun 2020 lalu, perilisan season 3 tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini. Hal itu dikarenakan Lucasfilm sedang fokus mengerjakan proyek serial The Book of Boba Fett yang rencananya akan rilis tahun ini.

The Mandalorian season 2 menceritakan kisah Din Djarin (Pedrp Pascal) yang berniat untuk membawa Grogu kembali ke tangan para Jedi. Misi dia dihalangi oleh Moff Gideon (Giancarlo Esposito) yang menculik Grogu, dan setelah beberapa upaya akhirnya Din dan sekutu barunya berhasil menyelamatkan Grogu. Sayangnya, reuni mereka tidak berlangsung lama, season 2 ditutup dengan kedatangan Luke Skywalker yang menjemput Grogu dan membawanya untuk dilatih. Sekarang, kabar terbaru mengatakan bahwa The Mandalorian season 3 mulai diproduksi untuk melanjutkan kisahnya.

Baru-baru ini, majalah¬†American Cinematographer mengungkapkan bahwa The Mandalorian season 3 telah memulai syutingnya di Pantai Manhattan, California. Dia menjelaskan bagaimana anggota kru menggunakan teknologi film dengan cara baru dan inovatif. “Ada dua tayangan yang akan direkam menggunakan teknologi VFX StageCraft: The Book of Boba Fett dan Obi-Wan Kenobi,” tulis majalah AC. “Kedua tayangan tersebut akan menggunakan volume yang sama seperti The Mandalorian di Manhattan Beach, California. Season 3 The Mandalorian sekarang sedang diproduksi.”

Jika kabar ini benar, tampaknya aktor Pedro Pascal adalah salah satu aktor tersibuk di tahun 2021, mengingat saat ini dia juga sedang syuting serial The Last of Us. Sepertinya tahun ini dan tahun depan para penggemar akan dimanjakan dengan banyak tayangan Star Wars, misalnya The Book of Boba Fett yang direncanakan rilis pada tahun ini, kemudian serial spin-off Rogue One yaitu Andor dan serial Obi-Wan Kenobi pada tahun depan. Jika proses produksinya lancara, kemungkinan The Mandalorian season 3 juga akan rilis pada tahun 2022 mendatang.