Sutradara film Black Widow, Cate Shortland, baru-baru ini mengungkapkan alasannya untuk tidak menampilkan acara pemakaman Natasha Romanoff di film Black Widow. Shortland mengatakan bahwa Scarlett Johansson pernah berbicara dengannya tentang hal itu, dan Johansson mengatakan bahwa karakter yang ia perankan, Natasha Romanoff, sangat benci dengan acara pemakaman. Itulah sebabnya Cate Shortland tidak menampilkan pemakaman Natasha Romanoff di filmnya.

“Scarlett berbicara kepada saya tentang hal itu. Ia mengatakan bahwa karakternya akan membenci pemakamam,” Ungkap Shortland kepada Variety. “Jadi saya merasa bahwa dia lebih layak dikuburkan di tempat yang sangat pribadi, di suatu tempat terpencil, dan itu adalah hal yang sempurna”.

Pada tahun lalu, Shortland pun pernah mengatakan bahwa sebuah upacara penghormatan untuk menghormati Natasha Romanoff bukanlah sesuatu yang Natasha inginkan, karena Natasha sangat menginginkan privasi. Itulah sebabnya kematian Black Widow alias Natasha Romanoff sangat berbeda dibandingkan kematian Tony Stark, di mana pemakaman Tony Stark terasa sangat emosional dengan kehadiran banyak karakter MCU.

Apa yang Shortland dan Johansson ungkapkan memang masuk akal. Tidak seperti Tony Stark yang merupakan public figure berkat keterlibatannya dalam Stark Industries, belum lagi Tony pernah mengakui di depan publik bahwa ia adalah Iron Man, Natasha memang menjalani kehidupan yang low profile. Sebagai mata-mata Rusia yang lantas berubah menjadi anggota SHIELD, Natasha bukan orang yang sering menggembor-gemborkan kehidupan pribadinya.

Dalam post credit scene film Black Widow pun kita diperlihatkan seperti apa tempat Romanoff dimakamkan, setelah kematiannya di Avengers: Endgame. Dalam adegan itu, Yelena diperlihatkan pergi ke pemakaman Romanoff. Dia kemudian bertemu dengan Valentina Allegra de la Fontaine. Itulah makam Romanoff yang tidak diperlihatkan di Avengers: Endgame.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/