Pertarungan besar di Onigashima benar-benar menghadirkan banyak sekali kejutan. Penyerangan ke Onigashima menjadi puncak cerita yang terjadi di arc Wano Country. Dalam ceritanya kita melihat bagaimana Luffy dan para samurai, beserta berbagai kelompok lain bergabung untuk pergi ke Onigashima demi mengalahkan Kaido. Dalam momen penyerangan ini, sebenarnya kelompok aliansi Luffy memiliki peluang untuk kalah.

Hal ini bisa dilihat bagaimana jumlah mereka yang sangat jauh berbeda. Kelompok aliansi Luffy saat itu berjumlah sekitar ribuan pasukan, sedangkan kelompok bajak laut Beast memiliki pasukan sebesar 30.000 orang. Namun, seiring berjalannya cerita, terdapat berbagai perubahan yang terjadi di pertempuran ini. Lalu, apa saja skenario yang mungkin terjadi di pertempuran Onigashima?

Kelompok Bajak Laut Beasts Disapu Habis

Dengan membelotnya sebagian besar Gifters dan Pleasures ke pihak aliansi Luffy berkat Kibi Dango milik Tama membuat situasi perlahan berubah. Para pasukan aliansi yang tadinya kekurangan pasukan dan kesulitan menghadapi kelompok Beast, sudah mampu menghancurkan mereka. Dan hal ini juga ternyata disadari oleh para anggota CP-0. Mereka menyadari bahwa pihak aliansi bisa saja membalikan keadaan.

Menurut perhitungan mereka, kelompok bajak laut Beasts sudah menurun dari 30.000 pasukan menjadi 10.000 pasukan. Jika kemudian berbagai korban jiwa dari kelompok mereka dihitung, maka kelompok Beast saat ini kemungkinan memiliki 16.000 pasukan. Di sisi lain, kelompok aliansi Topi Jerami saat ini memiliki 9.000 pasukan. Dengan kata lain, perbandingan diantara kedua kubu adalah 16 : 9. Menurut mereka, jika hal ini terus berlanjut bukan tidak mungkin jika kemudian pasukan aliansi akan memenangkan pertempuran epik ini.

Big Mom Akan Kalah

Pertarungan antara Kidd dan Big Mom menjadi momen pertarungan utama lainnya selain Luffy yang berhadapan dengan Kaido. Big Mom sendiri sepertinya menjadi incaran utama dari Eustass Kidd, dimana di chapter 1013 kemarin dia menyatakan bahwa Big Mom adalah “mangsanya.” Saat ini, Kidd tidak sendiri saat menghadapi Big Mom. Trafalagar Law sudah muncul untuk membantu Kidd.

ImageDengan adanya bantuan dari Law, kombinasi mereka berdua tentunya lebih berpeluang besar untuk bisa mengalahkan Big Mom. Big Mom sendiri saat ini memiliki Homies baru yaitu Hera, yang kekuatannya jauh lebih besar dibandingkan Zeus. Meskipun begitu, kombinasi kedua Supernova ini rasanya bisa dan cukup untuk bisa menaklukan Big Mom. Dan Big Mom sendiri akan menjadi Yonko pertama yang kalah.

Kombinasi Trio Yamato, Luffy, dan Zoro

Seperti yang dijelaskan di artikel sebelumnya, bahwa kita sudah melihat bagaimana semangatnya Zoro untuk mengalahkan Kaido. Meskipun begitu, fakta pahit harus diterima oleh Zoro bahwa meskipun dia sudah mengerahkan semua yang dia miliki Kaido masih terlalu kuat baginya. Sama halnya dengan Luffy. Meskipun sudah menggunakan teknik baru, pada kenyatannya Luffy masih tidak lebih kuat dari Kaido.

One Piece Chapter 1015 – Continue The Fight | 12DimensionLuffy sendiri sebelumnya harus kembali menelan kekaahan, bahkan dia sampai jatuh ke laut. Beruntung saat ini dia sudah diselamatkan oleh kru dari kelompok bajak laut Hati. Yamato adalah sosok yang sedang menghadapi Kaido sekarang. Dia sedang bertarung memenuhi dendamnya terhadap sang ayah. Namun, Kaido sendiri meyakinkan bahwa Yamato tidak akan mungkin menang.

Yamato sendiri sadar bahwa dia tidak akan menang, tetapi dia bersikukuh akan bertahan sampai Luffy datang. Skenario yang mungkin terjadi adalah Luffy akan muncul di waktu yang tepat. Zoro pun akan melakukan hal yang sama. Dan kita akan melihat kombinasi trio unik yang luar biasa dari Yamato, Luffy, dan juga Zoro. Kombinasi inilah yang mungkin akan mengalahkan Kaido nanti.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.