Kabuto

Kabuto adalah salah satu dari dalang terciptanya Perang Dunia Ninja Keempat. Dia melakukannya bersama dengan Obito dan menjalankan semua mayat Edo Tensei dengan baik. Saat Kabuto bertarung melawan Itachi dan Sasuke, dia kalah dan terperangkap dalam sebuah teknik yang bernama Izanami. Endingnya Kabuto menyadari apa yang telah dia lakukan keliru dan ternyata kehidupan dan shinobi memiliki makna yang jauh lebih luas daripada yang dia bayangkan. Oleh sebab itu, saat Obito dan Madara menjadi duo lawan yang harus dikalahkan. Akhirnya Kabuto memilih mengikuti langkah tuannya yaitu Orochimaru untuk menjadi baik.

Itachi Uchiha

Fakta terbesar yang diketahui saat era Naruto Shippuden adalah mengenai tragedi yang menimpa Itachi. Dia merupakan kakak kandung Sasuke yang sebelumnya dianggap sebagai ninja pelarian yang telah membunuh semua anggota klan Uchiha tanpa sebab. Namun ternyata dibalik itu semua, dia adalah salah satu karakter pahlawan yang patut ditiru semangatnya. Semua yang dia lakukan adalah demi desa Konoha dan perdamaian desa tersebut. Saat menceritakan kisah masa lalu Itachi, menjadi salah satu scene tersedih dalam serial Naruto Shippuden karena juga memperlihatkan bagaimana Itachi terpaksa membunuh ibu dan ayahnya sendiri.

Yondaime Kazekage

Yondaime Kazekage adalah ayah kandung Gaara dan terkenal sebagai ayah yang cukup buruk. Dia memperlakukan Gaara layaknya monster yang bengis dan tidak mendapatkan perhatian yang layak. Itulah sebabnya di awal Gaara muncul, dia menjadi salah satu lawan yang cukup tangguh bagi Naruto dan nampak tidak memiliki belas kasihan sama sekali. Yondaime Kazekage dibunuh oleh Orochimaru setelah penyerangan ke desa Konoha gagal. Pada akhirnya saat dia menjadi Edo Tensei dan berhadapan dengan Gaara di medan Perang Dunia Ninja Keempat, Yondaime Kazekage menyadari kesalahan yang telah dia lakukan dan menyesali semua yang telah dia perbuat semasa hidupnya.

Konan

Konan adalah salah satu anggota Akatsuki dan teman masa kecil Nagato dan Yahiko. Dia juga sama-sama mantan murid Jiraiya yang memilih untuk membantu Nagato di Akatsuki. Saat penyerangan Pain ke Konoha, Konan menjadi salah satu karakter yang cukup sulit dihadapi oleh Shinobi Konoha dan terkenal sebagai karakter yang cukup tangguh. Setelah kematian Nagato, Konan juga mengakui Naruto sebagai juru selamat atas keadaan dunia yang semakin memburuk. Dia juga ingin mempercayai Naruto sama seperti Nagato dan mendiang gurunya yaitu Jiraiya.

Temari

Temari adalah saudara perempuan Gaara dan menjadi lawan yang cukup tangguh pada awalnya. Saat Ujian Chunin, dia menjadi lawan yang cukup tangguh saat bertarung dengan Shikamaru. Temari juga membantu Gaara agar bisa menghancurkan Konoha saat itu namun sayangnya gagal. Pada akhirnya Temari saat ini menjadi warga Konoha setelah menikah dengan Shikamaru dan memiliki seorang putra bernama Shikadai yang memiliki tabiat dan wajah mirip seperti Shikamaru.

1
2