Sejak awal, Naruto memang telah bertarung dengan lawan-lawan yang cukup tangguh. Namun beberapa lawan yang telah dia hadapi Naruto mengakui kehebatannya dan memilih untuk menjadi teman. Namun ada beberapa lawan Naruto yang memang memilih menjadi baik karena keputusannya sendiri setelah apa yang terjadi dalam hidupnya. Berikut sepuluh villain yang menjadi baik di era Naruto.

Gaara

Jauh di masa lalu saat Naruto masih mengikuti ujian Chunin dan berumur sekitar 12 tahun, Konoha di serang oleh Orochimaru yang bekerja sama dengan Sunagakure. Momen pertempuran itu melibatkan Gaara sebagai senjata rahasia Suna. Untuk menghancurkan Konoha mereka menggunakan Gaara untuk mengamuk dan membuat kekacauan. Namun sayangnya peristiwa itu dapat dihentikan oleh Naruto yang menghadang Gaara jauh di pedalaman hutan Konoha.

Pertarungan dua karakter ini menjadi sangat ikonik saat keduanya masih kecil, dan sejak kekalahannya pertama kali melawan Naruto, Gaara sadar bahwa apa yang telah dia lakukan salah dan berusaha untuk menjadi lebih baik. Sehingga saat ini dia menjadi salah satu teman terdekat Naruto pasca perang tersebut.

Momochi Zabuza

Zabuza adalah salah satu dari 12 pendekar ninja kabut yang berasal dari Kirigakure. Namun saat pertama kali muncul dalam serial Naruto, Zabuza telah keluar dari desa dan memilih untuk menjadi seorang ninja bayaran. Saat itu Zabuza bersama dengan partnernya yang bernama Haku, bertarung melawan tim 7 di misi perdana mereka. Momen ini terjadi saat Naruto mengamuk menggunakan chakra Kurama dan berhasil membuat takut Haku.

Kedua karakter ini mengajarkan kepada Naruto arti Shinobi yang sebenarnya, dan berkat ucapan Naruto pula Zabuza sadar bahwa apa yang telah dia lakukan selama ini ternyata salah. Meski pada akhirnya Zabuza dan Haku tewas, namun keduanya akhirnya menjadi orang baik dan berterima kasih kepada Naruto atas apa yang telah dia ucapkan sebelumnya.

Obito Uchiha

Obito adalah karakter yang muncul dan mengagetkan banyak pihak di Perang Dunia Ninja Keempat. Dia merupakan teman masa kecil Kakashi yang sebelumnya telah disangka tewas. Namun ternyata dia menjadi jahat dan mengikuti jejak Madara untuk berusaha memusnahkan bumi dan isinya dengan Mugen Tsukuyomi. Saat Perang Dunia Ninja Keempat, dia menjadi orang yang sering berdebat dengan Naruto terkait keadilan, shinobi, dan lain-lain. Pada akhirnya Naruto berhasil meyakinkan Obito dan akhirnya dia menjadi baik. Obito pada akhirnya memberikan semua sharingan yang dia miliki kepada Kakashi dan mempercayakan kekuatan itu kepadanya. Akhirnya Obito tewas tanpa adanya penyesalan setelahnya.

Orochimaru

Orochimaru awalnya adalah salah satu musuh utama dalam serial Naruto. Namun seiring berjalannya waktu, Orochimaru menyadari bahwa apa yang telah dia pikirkan mengenai arti kehidupan, shinobi, perdamaian, dan lain-lain ternyata salah. Akhirnya Orochimaru membantu perjuangan aliansi Shinobi dengan menghidupkan keempat Hokage Konoha dengan menggunakan teknik Edo Tensei. Dia juga menyembuhkan Tsunade dan keempat Kage lainnya serta ikut bertarung di medan perang.

Nagato (Pain)

Pertarungan Naruto dan Pain adalah salah satu momen yang sangat menakjubkan dalam serial Naruto. Pada akhirnya setelah berdebat panjang dengan Naruto mengenai arti perdamaian, Nagato akhirnya menyadari bahwa apa yang telah dia lakukan salah. Akhirnya dia memilih menyerahkan nasib dunia kepada Naruto dan meyakininya sebagai saudara seperguruan, karena keduanya sama-sama murid kepercayaan Jiraiya. Momen ini menjadi scene yang penuh haru, setelah sebelumnya tersaji sebuah pertarungan yang cukup panjang.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2