Rasanya harus kita akui bahwa Edward Weevil bukanlah anak kandung dari Edward Newgate alias Whitebeard. Semuanya bisa dibilang hanya akal-akalan dari Miss Bakkin saja. Whitebeard memang sangat menginginkan keluarga, namun rasanya dia memiliki moral yang lebih sehingga tidak mungkin jika Whitebeard kemudian jatuh cinta kepada sosok Miss Bakkin. Apakah semuanya hanya khayalan tingkat tinggi dari Miss Bakkin, masih belum diketahui.

Sosok Edward Weevil masih menjadi sebuah tanda tanya besar yang muncul di seri One Piece. Kita masih belum tahu pasti siapa dia sebenarnya dan juga bagaimana asal-usulnya. Yang juga menarik adalah apakah Bakkin, seorang wanita tua berambut pendek berwarna pirang, yang mengaku sebagai ibu dari Weevil, adalah benar ibu dari Weevil.

Berbicara mengenai Bakkin dan Weevil, terdapat sebuah teori yang menarik bahwa ada kemungkinan bahwa Weevil akan bergabung dengan kelompok armada besar Topi Jerami (Straw Hat Grand Fleet).  Kita tahu bahwa Bakkin mengincar nyawa Luffy. Sehingga, cepat atau lambat Weevil dan Luffy pasti akan bertemu. Yang menjadi kunci bagi kedua karakter adalah keduanya sangat membenci Blackbeard.

Monkey D. Luffy memiliki segudang alasan mengapa kemudian dia bisa membenci Blackbeard. Misalnya salah satu alasannya adalah dia yang menyebabkan Ace tewas di Marineford. Namun, berbeda dengan Weevil yang cenderung polos dan naif. Dia hanya meyakini bahwa Blackbeard sudah membunuh ayahnya. Pada awalnya, Weevil memang selalu mendengarkan kata-kata ibunya.

Perintah untuk mengincar nyawa Luffy pun sebenarnya adalah perintah dari ibunya. Namun, saat topik mengenai Blackbeard muncul, Weevil akan “berpikir ulang.” Dan hal itu akan menjadi pemicu bagi Weevil untuk bertindak sendiri sesuai keyakinannya. Seperti halnya yang biasa dilakukan oleh Luffy, pada akhirnya Weevil akan cenderung mengikuti Luffy dibandingkan Bakkin.

Pada saat inilah sifat asli dari Bakkin muncul. Weevil kemudian melihat sikap ibunya yang manipulatif, yang mana hal itu justru semakin membuatnya mantap untuk meninggalkan sang ibu dan memilih Luffy untuk bergabung menghadapi Blackbeard. Dan bergabung dengan Luffy di sini bukan berarti dia akan menjadi anggota kru Topi Jerami, melainkan bergabung dengan armada besar Topi Jerami. Weevil tentunya akan menjadi salah satu “anak buah” Luffy yang paling kuat di aliansi tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi selanjutnya kepada Edward Weevil.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.