Gear Fourth

Selama berlatih di Rusukaina, Luffy berlatih bersama hewan buas yang jauh lebih besar dari pada dirinya. Oleh sebab itu, Luffy menggunakan akalnya yang cerdik dan terciptalah Gear Fourth untuk membuat tubuhnya menjadi lebih besar dari pada sebelumnya. Teknik ini, dia gabungkan dengan penggunaan Haki, sehingga selain besar, dia menjadi lebih kuat dari pada sebelumnya.

Menganalisis Kekuatan Katakuri

Katakuri merupakan salah satu lawan Luffy yang sangat berbahaya. Dia bisa membaca masa depan, dan menebak semua gerakan Luffy dalam waktu singkat. Saat itulah Luffy mulai menggunakan otaknya untuk menganalisis gerakan Katakuri. Akhirnya, Luffy berhasil mengalahkan Haki milik Katakuri dan mengalahkan musuhnya tersebut, dalam duel yang cukup mengerikan.

Mempelajari Ryou

Setelah Luffy kalah dari Kaido, saat keduanya bertarung untuk pertama kali. Luffy dijebloskan kedalam penjara Udon, selama itu dia mempelajari teknik Ryou atau yang biasa dikenal dengan istilah Haki Raja, sebuah teknik yang hanya bisa dimiliki oleh beberapa orang saja di dunia termasuk Kaido, dan beberapa orang kuat lainnya. Selama dua minggu, Luffy berhasil menggunakan teknik ini untuk bersiap kembali bertarung dengan Kaido di Onigashima.

Membaca Gerakan Kaido

Saat Luffy baru tiba di atap kerajaan Kaido dan bertarung melawannya, dia berhasil menghindari beberapa serangan Kaido, dan mendaratkan beberapa serangan yang cukup mematikan kepada Yonkou tersebut. Luffy telah mempelajari kekalahannya sebelum ini, sehingga dia bisa membaca semua serangan Kaido, dan berusaha menghindarinya. Tidak hanya itu, Luffy juga berusaha menyerang Kaido dengan kekuatan penuh.

Mempelajari Serangan Kaido

Salah satu upaya Luffy untuk mengalahkan Kaido adalah belajar menambahkan Conqueror’s Haki dalam setiap serangan yang dia gunakan. Alhasil, teknik itu bekerja dan berhasil memberikan efek kepada Kaido. Teknik ini, juga dimiliki oleh Kaido, sehingga Luffy juga belajar banyak dari setiap serangan yang dia terima saat kalah dari Kaido sebelumnya.

 

1
2