Luffy merupakan seorang kapten bajak laut yang cukup ceroboh dan kurang pandai. Bahkan, dia sering membuat susah anggota Topi Jerami yang lain karena kecerobohan yang dia lakukan. Namun, ada beberapa momen yang membuat Luffy cukup cerdas selama serial One Piece. Sehingga, berkat kecerdasan itu, dia berhasil mengatasi masalahnya sendiri dengan mudah. Oleh sebab itu, berikut sepuluh momen kejeniusan Luffy.

Kalah Dari Crocodile

Kekalahan Luffy saat pertama kali melawan Crocodile di Alabasta adalah momen yang cukup mengerikan. Selain karena lebih kuat, saat itu Luffy masih belum memiliki pengalaman bertarung melawan orang-orang yang satu level dengan Crocodile. Namun, Luffy mulai belajar banyak dari kekalahannya melawan Crocodile, dan membuatnya menyadari kelemahannya sendiri dalam bertarung.

Menang Melawan Crocodile

Setelah kekalahannya melawan Crocodile, Luffy langsung mengatur strategi yang cukup cerdik untuk menang melawannya kali ini. Setelah mengetahui kelemahan Crocodile adalah air, Luffy menggunakan darahnya sendiri sebagai pengganti air, dan menang melawan Crocodile. Taktik Luffy tidak diketahui oleh Crocodile dan membuatnya menang dalam pertarungan terakhirnya melawan Crocodile.

Bisa Meniru Teknik Soru milik Cp-9

Soru merupakan sebuah teknik bela diri yang digunakan oleh anggota Cp-9. Teknik ini mengandalkan kecepatan dan ketangkasan dalam menyerang lawan. Luffy terbukti bisa menggunakan teknik ini setelah mengamati gerakan Soru. Dia berhasil menirunya dan bahkan bisa memodifikasinya dengan kekuatan Buah Iblis yang dia miliki.

Menciptakan Gear Second dan Third

Gear merupakan sebuah teknik yang Luffy ciptakan selama di arc Enies Lobby. Teknik ini dia ciptakan dengan mengubah struktur dan ukuran tubuh, dengan menggunakan kekuatan Buah Iblisnya. Sehingga, teknik ini menjadi salah satu jurus Luffy yang sangat berjasa saat bertarung mati-matian melawan Lucci dari Cp-9.

Mempelajari Haki Di Bawah Bimbingan Rayleigh

Rayleigh merupakan mantan anggota bajak laut Roger yang masih hidup. Dia merupakan seorang pengguna Haki yang sangat handal dan sangat ditakuti oleh semua lawannya, termasuk pihak Angkatan Laut. Luffy mempelajari Haki dari Rayleigh selama dua tahun. Itu adalah waktu yang sangat singkat, namun dia bisa mempelajarinya dengan mudah dan membuatnya menjadi lebih kuat seperti sekarang.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2