The Illuminerdi melaporkan bahwa aktor serial The Flash, Grant Gustin, akan muncul di film The Flash. Namun dalam film tersebut, Grant Gustin hanya akan menjadi cameo Flash, yang berarti hanya tampil sekilas. Dipastikan bahwa Gustin akan memerankan Barry Allen alias Flash yang sama dengan yang muncul di serial The Flash The CW. Grant Gustin akan beradu akting dengan Ezra Miller yang kembali memerankan Barry Allen alias Flash versi DCEU.

Grant Gustin dan Ezra Miller sebelumnya belum pernah tampil bersama di DCEU. Tetapi mereka berdua pernah tampil bersama sebagai Flash di serial Crisis on Infinite Earths. Sekarang, DCEU sudah bergerak ke arah yang berbeda dan mulai melibatkan berbagai proyek film serta serial lain yang tidak terhubung dengan DCEU.

Sutradara film The Flash, Andy Muschietti mengatakan bahwa film The Flash akan menyatukan para superhero dari multiverse DC. Filmnya juga akan memperlihatkan saat Ben Affleck dan Michael Keaton kembali memerankan Batman. Penambahan pemeran Batman ini membuktikan bahwa film The Flash akan mengikat seluruh multiverse DC menjadi satu. Masih belum diketahui apakah Batman versi lainnya akan coba dihadirkan dalam film The Flash nanti, seperti Batman versi George Clooney.

Film The Flash akan menceritakan saat Flash versi Miller kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan ibunya, dan pada akhirnya ia menciptakan alternate universe. Filmnya mengadaptasi cerita komik Flashpoint. Dalam komik Flashpoint, orang tua Bruce Wayne yaitu Thomas dan Martha Wayne masing-masing berubah menjadi sosok Batman dan Joker. Untuk saat ini masih belum jelas seberapa besar perubahan yang akan terjadi dalam filmnya nanti mengingat filmnya akan mengadaptasi komik Flashpoint.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/