Tomb Raider merupakan salah satu waralaba lawas yang hingga sekarang masih terkenal. Tomb Raider memulai perjalannya sebagai game yang cukup populer pada masanya, hingga kemudian berevolusi menjadi sebuah film berskala besar. Baru-baru ini, detail lanjutan dari proyek film Tomb Raider mencuat dan membuat heboh para penggemarnya. 

Naskah film terbaru Tomb Raider akan digarap oleh Misha Green, seorang penulis skenario yang terkenal dengan film horornya yaitu Lovecraft Country. Baru-baru ini, Green memposting sebuah tweet di akun Twitternya, di mana Green mengaku sedang menyelesaikan naskah film Tomb Raider. Green juga menambahkan bahwa draft pertama untuk film tersebut telah selesai dan diberi judul Tomb Raider: Obsidian.

Judul Obsidian tampaknya menjadi kata yang familiar bagi kisah Tomb Raider, pasalnya Lara Croft selaku tokoh utama dalam film ini memang selalu berurusan dengan petualangan menegangkan yang berkaitan dengan barang antik, langka, berbahaya dan sejenisnya. Sehingga bisa jadi kata Obsidian merujuk kepada barang langka lainnya yang tampaknya akan menjadi incaran dalam film terbarunya nanti.

Namun detail lebih lanjut mengenai film terbaru Tomb Raider masih terbatas hingga sekarang, sehingga masih ada kemungkinan informasi lanjutan nantinya mengenai film baru ini nantinya. Tomb Raider memulai film perdananya dengan menggandeng Angelina Jolie sebagai Lara Croft pada tahun 2001. Namun pada tahun 2018, film reboot Tomb Raider menggandeng Alicia Vikander sebagai tokoh utama dalam filmnya.