Kemunculan sosok Zeus yang diperankan oleh Russel Crowe dalam film Thor: Love and Thunder bisa menjadi jalan masuk bagi para karakter Marvel lainnya ke MCU. Baru-baru ini, sang aktor mengungkapkan bahwa karakternya, Zeus, akan muncul untuk pertama kalinya di MCU di film selanjutnya dari Thor. Meskipun tidak ada informasi lanjut mengenai karakternya, namun ada kemungkinan jika kehadiran Zeus ada kaitannya dengan Gorr the God Butcher.

Dalam komiknya, Gorr dikenal sebagai sosok karakter yang sering pergi ke berbagai universe lain untuk kemudian menghabisi para dewa di universe tersebut. semenjak Thor: Ragnarok memperlihatkan kehancuran Asgard, maka tidak ada banyak dewa yang bisa dihabisi oleh Gorr. Jadi, rasanya masuk akal jika kemudian Marvel menghadirkan sosok dewa lainnya. Selain Zeus, berikut adalah deretan karakter dewa lainnya yang juga bisa muncul di Thor 4.

Hercules

Mungkin salah satu hal penting dari sosok Russel Crowe memerankan Zeus adalah Marvel pada akhirnya siap untuk memperkenalkan Hercules versi MCU. Pada saat ini, Hercules merupakan salah satu sosok penting di tubuh Avengers yang dirasa “hilang” oleh para fans. Namun, hal itu bisa saja berubah dengan kehadirannya di Thor 4. Setelah muncul, maka Hercules bisa saja hadir kembali di seriesnya yang tayang di Disney Plus dan bergabung dalam film Avengers 5.

Ares

Jika memang Marvel akan menghadirkan Hercules di Thor 4, maka rasanya Ares juga akan muncul. Sosok villain yang sudah sejak lama membenci Hercules ini sudah sering kali berusaha untuk membunuh adik tirinya tersebut, sekaligus juga berusaha untuk menaklukan Olympus. Sebagai musuh bebuyutan dari Hercules, dia bisa menjadi villain utama dalam berbagai proyek yang menghadirkan Hercules. Selain menjadi villain, kemunculan Ares juga bisa saja menjadi anti-hero tanpa kehadiran Hercules. Ares juga bisa saja muncul ketika Marvel memang benar-benar akan menghadirkan Dark Avengers.

The Huntsman

The Huntsman sering kali menjadi salah satu anak buah dari Zeus. Dia adalah seorang petarung yang hebat dengan berbagai kemampuannya. The Huntsman juga memiliki keahlian dalam hal pelacakan serta memiliki sebuah tongkat yang kuat. Berbagai tugas yang Zeus berikan kepadanya, sering kali membuat Huntsman harus berurusan dengan para karakter kuat seperti Avengers, Hercules, Champions, Wolverine, dan masih banyak lainnya. Kengeriannya dalam memburu mangsanya sering kali membuat Huntsman disejajarkan dengan Kraven the Hunter.

Typhon

Typhon pertama kali muncul di komik The Avengers #49 sebagai salah satu musuh dari Hercules yang mencoba untuk membalas dendam terhadap Olympus karena sudah mengusirnya. Sejak saat itu, Typhon sudah sering kali mencoba untuk menyerang kembali Hercules dan para dewa-dewa lainnya. MCU mungkin bisa menggunakan Typhon ssebagai salah satu lawan dari Hercules atau Thor.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.