Nami adalah karakter kedua yang bergabung dengan bajak laut Topi Jerami, dan sekarang ia menjadi navigator handal di sana. Sejak melakukan debut perdana, penampilan Nami mengalami banyak perubahan yang drastis. Perubahan penampilan Nami bahkan semakin terlihat setelah timeskip. Kini penampilannya semakin membaik, dan terlihat lebih dewasa. Berikut ini adalah beberapa perubahan drastis Nami. Apa saja? Simak dibawah ini Geeks.

Penampilan

Sebelum Timeskip, Nami biasanya selalu menggunakan gaya rambut pendek. Tapi setelah Timeskip terjadi, penggemar dikejutkan dengan perubahan drastis yang dialami Nami, di mana Nami kini memiliki rambut yang tergerai panjang. Nami terlihat seperti sosok yang berbeda dengan gaya rambut barunya. Selain itu, penampilan Nami secara keseluruhan dianggap berbeda. Jika sebelum Timeskip busana Nami lebih tertutup, tetapi setelah Timeskip, busana yang dikenakan Nami cenderung lebih terbuka dan menampilkan kesan seksi.

Kemampuan Navigasi Meningkat

Saat berada di Weatheria, keterampilan Nami sebagai navigator meningkat drastis. Sebelum memasuki Grand Line, Nami tidak tahu pola cuaca yang berubah-ubah atau mengapa kompas normal tidak berfungsi karena medang magnet yang kuat di sana. Oleh karena itu, Nami akhirnya belajar bagaimana menjadi navigator yang baik di Grand Line dengan menggunakan telinganya. Sejak menghabiskan waktu selama dua tahun di Weatheria, Nami kini bisa mempelajari iklim di New World, jadi sekarang ia bisa mengetahui cuaca apa yang akan terjadi di sana.

Menjadi Seorang Petarung

Di awal seri One Piece, Nami bukanlah seorang petarung yang hebat, dibandingkan dengan anggota Topi Jerami lainnya. Tapi itu tidak berarti bahwa dia tidak bisa bertarung sama sekali. Sebelum Timeskip saja, Nami berhasil mengalahkan anggota CP9. Setelah Timeskip, Nami telah menunjukkan betapa lebih kuat dirinya yang sekarang. Nami berhasil membantu Luffy dalam mengalahkan Cracker, dengan menggunakan staf Clima Tact untuk menghasilkan hujan, sehingga Luffy bisa memakan semua tentara Cracker. Nami bahkan berhasil mengalahkan salah satu anak Big Mom, Brulee, dalam sebuah perkelahian.

Tidak Menjadi Penengah di Topi Jerami

Dulu, Nami selalu berusaha menengahi pertikaian yang terjadi antara anggota Topi Jerami. Misalnya saat di arc Water 7, Nami mencoba untuk membujuk Luffy agar tidak berduel dengan Usopp. Nami melakukan itu karena dia ingin menjaga kru agar tidak terpecah belah. Namun sekarang, Nami tidak lagi menjadi penengah di Topi Jerami. Contohnya ketika Sanji pergi atau saat Sanji dan Luffy bertengkar. Bahkan, Nami menawarkan mereka berdua untuk meninggalkan Whole Cake Island, untuk mencegah Sanji menyakiti Luffy. Setelah bertengkar, Nami malah menampar Sanji, dan mengucapkan selamat tinggal. Menurutnya, Sanji sudah melewati batas. Pasalnya, Luffy hanya ingin bicara, dan Sanji tidak mau mendengarnya.

Menjadi Lebih Penurut

Sebelum Timeskip, Nami selalu mengkritik kaptennya ketika dia membuat keputusan terkait nasib kru Topi Jerami. Faktanya, Nami pernah menyebut Luffy egois ketika Luffy memberi tahu semua orang bahwa ia ingin mereka berlatih selama dua tahun sebelum bersatu kembali. Akhirnya, Nami mulai belajar untuk lebih percaya pada pilihan Luffy. Nami pada akhirnya yakin bahwa Luffy memang harus memilih pilihannya sendiri karena ia merupakan Kapten di bajak Topi Jerami.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/