Siapa yang tidak mengetahui nama besar dari Tom Cruise? Sejak membintangi film Top Gun, Tom Cruise memang menjadi nama besar di industri film Hollywood. Serangkaian film yang ia bintangi memang berakhir dengan kesuksesan. Tapi bukan berarti semua film Tom Cruise berakhir sukses. Ada juga beberapa filmnya yang mendapatkan respons negatif. Salah satunya adalah film The Mummy yang Cruise bintangi tahun 2017 lalu. Film The Mummy adalah salah satu film horor yang Cruise bintangi.

Sebelumnya di tahun 1994, Cruise sudah lebih dulu membintangi film horor berjudul Interview With a Vampire. Sebenarnya selain kedua film horor tadi, Cruise hampir membintangi beberapa film horor lainnya. Tetapi film-film horor tersebut akhirnya harus dibatalkan karena suatu alasan. Apa saja film horor Tom Cruise yang batal dibuat? Simak di bawah ini Geeks!

Hiro Studios

At the Mountains of Madness

At the Mountains of Madness menjadi salah satu film horor Tom Cruise yang dibatalkan. Dalam film tersebut, Tom Cruise memerankan karakter protagonis dan filmnya mengambil latar di Antartika. Filmnya menceritakan tentang sekelompok penjelajah yang mengungkap rahasia gelap di bawah dinginnya es Antartika. Awalnya, At the Mountains of Madness akan memulai syuting pada tahun 2011, namun filmnya dibatalkan setelah sutradara Del Toro berusaha untuk mengembangkan filmnya selama 6 tahun. Pembatalan tersebut kabarnya terjadi karena pihak studio tidak senang dengan kisah percintaan, ending yang tidak sesuai, dan peringkat R-Rated yang dihadirkan dalam filmnya.

I Am Legend

Mungkin I Am Legend bukan menjadi film horor yang batal dibuat, karena di tahun 2007 film tersebut berhasil dibuat dan dirilis dengan Will Smith yang membintangi filmnya. Film I Am Legend memang menjadi salah satu film horor paling sukses, yang menceritakan tentang dunia yang hancur akibat wabah zombie. Nah sebenarnya di tahun 1990an, Hollywood pernah berencana untuk membuat film I Am Legend yang dibintangi oleh Tom Cruise. Dalam film I Am Legend versi Tom Cruise, Cruise akan memerankan seorang penyintas (survivor) yang selamat dari sebuah kiamat. Karakter yang diperankan Cruise juga tidak sendiri karena ia ditemani dengan karakter yang diperankan Harrison Ford dan Michael Douglas. Namun akhirnya film tersebut dibatalkan.

The Vampire Lestat

Setelah kesuksesan film Interview With a Vampire pada tahun 1994, sutradara Neil Jordan memiliki rencana ambisius untuk membuat sekuelnya. Saat melakukan sesi wawancara dengan Talkhouse dengan Neil Jordan, Jordan pernah mengatakan bahwa ia pernah menulis naskah sekuel Interview With a Vampire, dan film keduanya didaptasi dari novel sekuel Anne Rice. Ide sekuelnya cukup menarik, namun kabarnya Tom Cruise tidak tertarik untuk kembali memerankan karakternya di Interview With a Vampire yaitu Lestat. Tidak diketahui mengapa Tom Cruise tidak tertarik untuk memerankan kembali karakter Lestat, tetapi karena keputusan itulah yang membuat film The Vampire Lestat dibatalkan.

Selling Time

Film yang satu ini adalah film bergenre horor, thriller dan supernatural yang berjudul Selling Time. Selling Time adalah sebuah film yang tadinya akan dibintangi oleh Will Smith dan Tom Cruise. Menurut majalah Empire pada tahun 2006 lalu, Selling Time menceritakan saat karakter utama menjual sebagian dari hidupnya untuk merubah hari-hari terburuknya. Kabarnya, film Selling Time mirip seperti film Repo Men dan Edge of Tomorrow. Melihat plot ceritanya yang sangat menarik, sayangnya film Selling Time tidak pernah terwujud, dan kita tidak pernah melihat Tom Cruise berperan dalam film tersebut.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.