Variety melaporkan bahwa aktor Finn Wittrock akan memerankan karakter Guy Gardner di serial Green Lantern. Tidak diketahui berapa banyak episode yang akan menampilkan Wittrock sebagai Guy Gardner, namun kisah Guy Gardner akan dimulai pada tahun 1984, dan ia akan ditemani seorang Lantern lain bernama Bree Jarta. Wittrock sendiri sebelumnya terkenal berkat perannya dalam serial American Horror Story, sehingga tentunya kemampuan akting Wittrock sudah tidak diragukan lagi.

Guy Gardner sendiri pertama kali muncul di komik DC pada tahun 1968 ketika John Broome dan Gil Kane memperkenalkannya di komik Green Lantern #59. Gardner adalah seorang Green Lantern yang berasal dari Bumi. Butuh beberapa tahun bagi Gardner untuk mendapatkan Power Ringnya sendiri. Gardner adalah sosok Green Lantern yang pantang mundur dari pertempuran sehingga menjadikannya salah satu anggota Green Lantern terbaik. Tetapi terkadang, Gardner digambarkan sebagai sosok yang agak sombong.

Di komik, Gardner juga pernah menjabat sebagai anggota Justice League, Red Lantern Corps, dan Star Sapphire Corps. Peran Finn Wittrock sebagai Green Lantern akan menjadi peran pertamanya sebagai superhero. Meskipun Wittrock tidak memiliki rambut merah seperti Guy Gardner, tetapi besar kemungkinan jika warna rambutnya akan diubah mengikuti penampilan asli Guy Gardner di komik. Versi live action Gardner sendiri belum pernah muncul di serial atau film manapun, sehingga Wittrock akan memiliki tugas yang berat untuk memerankan karakter live action Gardner.

Guy Gardner bukan satu-satunya Green Lantern yang dikonfirmasi muncul dalam serial Green Lantern nanti. Beberapa Green Lantern yang sudah dikonfirmasi muncul adalah Simon Baz, Alan Scott, dan Jessica Cruz. Serialnya sendiri akan memulai produksi pada musim panas mendatang dan nantinya serial Green Lantern akan dirilis di layanan streaming HBO Max. Melihat jadwal produksinya yang baru akan dimulai pertengahan tahun ini, maka kemungkinan serialnya baru akan rilis akhir tahun 2022 nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/