Seri Boruto: Naruto Next Generation memang menghadirkan cerita tentang generasi baru dari shinobi. Diperlihatkan bahwa para generasi lama dari seri Naruto, kini sudah berkeluarga dan memiliki anak. Salah satu contohnya adalah Boruto, yang merupakan anak dari Uzumaki Naruto. Namun, selain tema tentang generasi baru, tema tentang orang tua juga sepertinya menjadi salah satu hal yang muncul di ceritanya.

Naruto dan Boruto mengalami kesulitan dalam membangun hubungan ayah dan anak diantara mereka. Hal ini pun dirasakan juga oleh Sasuke dan Sarada. Meskipun begitu, setidaknya Boruto dan Sarada masih memiliki ayah mereka dan Naruto serta Sasuke masih memiliki anak mereka tercinta. Sayangnya, nasib tragis harus dialami oleh sang ilmuwan cerdas Kara yaitu Amado.

Dalam chapter 57 kemarin, diceritakan bahwa Amado memiliki sebuah rahasia yang cukup menyedihkan. Amado ternyata adalah seorang ayah dan memiliki seorang anak perempuan. Namun, kisah tentang anaknya adalah kisah yang paling sedih dalam hidup Amado. Diceritakan bahwa Amado memiliki seorang anak perempuan. Namun, anaknya tersebut kini sudah meninggal.

Dalam salah satu momen di chapter 57 diperlihatkan bagaimana Naruto pergi menemui Amado, setelah Naruto mengadakan pertemuan virtual dengan para Kage untuk membahas potensi bahaya dari Code dan Kara. Namun, di akhir pertemuan, Gaara bertanya mengenai Boruto dan ancaman yang mungkin muncul. Naruto sendiri harus dihadapkan pada pertanyaan yang membuatnya tertohok, yaitu apakah dia sudah siap untuk membunuh anaknya sendiri.

Meskipun dihadapan para Kage lain, Naruto mengatakan dia siap melakukan apapun untuk mencegah hal itu terjadi, dihadapan Amado dia tidak bisa menyembunyikan kesedihan dan kekhawatiran mengenai anaknya. Amado sendiri mengatakan dia bisa memahami apa yang dirasakan oleh Naruto, dengan mengatakan bahwa dia adalah ayah dari seorang anak perempuan. Sayangnya, sang anak tercinta sudah meninggal.

Tidak diketahui apa yang terjadi kepada sang anak, apakah sang anak meninggal akibat dibunuh atau karena penyakit atau ada alasan lainnya. pengungkapan fakta ini sangat menarik karena sangat jarang tragedi menyedihkan seperti ini ditampilkan dalam frachise Naruto. Banyak dari para karakter utama, seperti Naruto, Ino, bahkan Sasuke, diperlihatkan harus kehilangan orang tua mereka.

Namun, kita jarang melihat bagaimana sosok orang tua harus merasakan kesedihan akibat harus kehilangan anaknya. Cerita dari Amado ini seolah memberikan kita sudut pandang dari pihak orang tua yang kehilangan anaknya. Di sisi lain, fakta tentang tragedi menyedihkan tentang anak dari Amado kebetulan berbarengan dengan diperkenalkannya sosok Eida dalam cerita.

Eida sendiri merupakan salah satu cyborg yang diciptakan oleh Amado untuk Jigen dan kara. Eida juga merupakan salah satu cyborg yang memang diperintahkan untuk dihancurkan oleh Jigen, namun justru dia berhasil “selamat” setelah Boro menyimpannya di salah satu fasilitas rahasia miliknya. Dan fakta mengejutkan lainnya adalah Eida memiliki dendam pribadi terhadap Amado.

Hal ini memunculkan sebuah spekulasi dan teori di kalangan para fans, bahwa Amado menciptakan Eida untuk menggantikan anaknya yang sudah meninggal. Namun, tentunya ini masih sekedar spekulasi dan teori sehingga belum ada konfirmasi mengenai hal tersebut. Bagaimana menurut kalian mengenai fakta dari Amado ini Geeks? Apakah memang Eida dan Amado memiliki koneksi?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.