Rasanya jika sebuah cerita anime atau manga tidak menyertakan bumbu “love interest” atau kisah romantis dari para karakternya, maka serinya akan terasa hambar. Apapun genre dari anime atau manga tersebut – khususnya Shonen – cerita cinta rasanya memang seolah jadi seperti kewajiban, karena pada dasarnya masa remaja adalah waktu dimana remaja mengalami pubertas dan senang dengan lawan jenis.

Boruto: Naruto Next Generation jadi salah satu contoh dari hal ini. Melanjutkan kisah NarutoBoruto juga menampilkan berbagai kisah romansa yang menarik selain menghadirkan kisah tentang sang protagonis utama. Berbicara mengenai protagonis utama, yaitu Boruto, banyak yang menganggap kalau Boruto mirip seperti Sasuke dahulu. Dia banyak disenangi oleh banyak karakter wanita, namun dia terlalu acuh untuk hal tersebut

Para fans sendiri sebenarnya banyak yang ‘menjodohkan” Boruto dengan Sarada, anak dari Sasuke dan Sakura. Selain karena orang tua Sarada adalah sahabat dari orang tua Boruto, Sarada dan Boruto juga banyak muncul dalam momen-momen yang dianggap romantis. Contohnya ketika Boruto memberikan cumi goreng kepada Sarada atau ketika Boruto mengatakan jika dia akan melindungi Sarada dan menjadi tangan kanannya, demi membantunya menjadi Hokage.

Selain Sarada, para fans juga banyak yang beranggapan bahwa Sumire akan menjadi kekasih yang pas bagi Boruto di masa yang akan datang. Bukan tanpa alasan bahwa hal tersebut muncul. Sejak serinya muncul, Boruto sudah diperlihatkan memiliki ketertarikan dengan sosok Sumire. Salah satu petunjuk besarnya adalah bagaimana Boruto selalu terlihat kikuk dan tersipu malu ketika dihadapan Sumire.

Bahkan, dia juga sempat khawatir saat ada seorang laki-laki menyatakan ketertarikannya terhadap Sumire. Sumire pun ternyata memang memiliki perasaan terhadap Boruto. Sumire berhasil disadarkan dari niat jahatnya untuk menghancurkan Konoha berkat Boruto. Di chapter 56 kemarin pun kita mendapatkan konfirmasi mengenai hal ini, dimana Kawaki bertanya langsung kepada Sumire yang mana hal itu membuatnya malu.

Tapi, mungkinkah jodoh dari boruto adalah salah satu dari mereka? Atau Boruto punya pilihan lain? Meskipun Boruto dan Sarada atau Sumire dan Boruto bisa jadi pasangan yang menarik, tapi ada satu karakter wanita lainnya yang dianggap pantas untuk menjadi kekasih Boruto. Dan karakter tersebut adalah salah satu anggota Kara, Eida.

Eida merupakan karakter yang baru saja diperkenalkan dalam cerita. Seperti yang diungkapkan di ceritanya, Eida adalah salah satu cyborg yang dibuat oleh Amado untuk kepentingan Jigen dan Kara. Namun, Eida juga adalah salah satu cyborg yang diperintahkan oleh Jigen untuk dihancurkan karena dianggap bisa mengancam keberadaanya.

Sejauh ini memang belum banyak hal yang bisa digali dari sosok Eida, selain dia memiliki kemampuan untuk melihat ke masa lalu dan masa depan. Yang menarik adalah sosok Eida sendiri sangat membenci Amado, dan karena itulah dia mau bekerja sama dengan Code. Alasan Eida membenci Amado adalah karena dia sudah menghancurkan harapannya dan mengambil apa yang dianggap berharga baginya.

Yang tidak kalah menarik juga adalah bagaimana Eida memiliki perasaan mendalam terhadap Kawaki. Dia menganggap bahwa Kawaki adalah sosok yang spesial, yang mampu menggetarkan jiwanya, sesuatu yang sudah lama tidak dia rasakan. Seperti disebutkan di chapter 57 kemarin, Eida memiliki kemampuan yang bisa dibilang sangat dahsyat, selain bisa melihat ke masa lalu dan masa depan.

Boruto EidaEida mampu mencuri hati seseorang, tidak peduli itu perempuan ataupun laki-laki. Dan mereka yang tertarik terhadap Eida, akan rela melakukan apapun dan menjadi budaknya. Lalu, mengapa kemudian Boruto dianggap pas berpasangan dengan Eida? Salah satunya adalah Masashi Kishimoto. Selama ini Kishimoto dikenal juga sering memberikan kejutan besar terhadap para fans.

Kishimoto senang bermain-main dengan cerita yang membuat para fans tidak menyangka hal itu akan terjadi. Misalnya adalah cerita tentang tewasnya Kurama. Selama ini, Boruto diperlihatkan sangat dekat atau memiliki ketertarikan terhadap Sarada maupun Sumire. Mungkin, di akhir ceritanya nanti justru tidak ada dari mereka berdua yang dipilih. Justru Eida yang akan dipilih oleh Boruto.

Seperti halnya Naruto yang mampu membantu melihat potensi besar dari seorang Hinata, mungkin Boruto juga akan melakukan hal yang sama terhadap Eida. Boruto juga mungkin akan membantu Eida menyadarkan sikap dan perbuatan yang dia lakukan adalah sebuah kesalahan, seperti yang dia lakukan terhadap Sumire dulu. Dan inilah salah satu faktor yang membuat Sumire terkesima terhadap Boruto.

Tapi, yang menjadi kelemahan dari spekulasi atau teori ini adalah dengan Eida yang memiliki kemampuan melihat peristiwa di masa depan, tentu akan menjadi pertanyaan besar jika dia tidak tahu apa yang akan terjadi kepadanya. Dia tahun bahwa Bug menaruh rasa kepadanya, artinya Eida juga tahu jika kemudian Boruto memang memiliki perasaan terhadap dirinya.

Kemudian, seperti yang dijelaskan di chapter 57, Eida sudah sejak lama tidak merasakan getaran di hatinya. Dan hal ini kembali terjadi saat dia mengenal sosok Kawaki. Inilah yang kemudian menjadi “penghalang” bagi hubungan antara Boruto dan juga Eida. Karena logikanya, jika seseorang suka terhadap seseorang lainnya, maka dia akan menutup diri bagi orang lain yang bukan sosok yang dia sukai.

Perlu dicatat bahwa spekulasi mengenai Boruto dan Eida ini hanyalah sebuah spekulasi untuk subplot dalam seri Boruto: Naruto Next Generation, yang artinya kisah romansa ini bisa muncul sebagai pelengkap dari cerita utama seperti di seri pendahulunya. Menarik tentunya melihat apa yang akan terjadi pada Boruto dan juga Eida. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.