Berbicara mengenai perkembangan kekuatan Luffy memang menjadi sesuatu yang menarik dan tidak akan ada habisnya. Wajar saja memang, karena Luffy adalah karakter protagonis utama dalam seri One Piece dan dia dipersiapkan untuk menjadi seorang raja bajak laut. Tentunya Luffy harus memiliki kekuatan yang cukup untuk bisa berada dalam posisi tersebut.

Oleh karena itulah para fans selalu penasaran dengan bagaimana kekuatan Luffy akan meningkat, khususnya dengan kekuatan buah iblis Gomu Gomu miliknya. Dengan lawan yang semakin berat, Luffy tentunya juga harus bertambah lebih kuat. Dan membangkitkan kemampuan buah iblis Gomu Gomu merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kekuatan Luffy.

If Internal Haki is not enough to defeat 2 Emperors, should Luffy awaken his Devil Fruit powers ?? - Gen. Discussion - Comic VineAda banyak teori atau spekulasi yang muncul mengenai bagaimana bentuk atau akan seperti apa kebangkitan Gomu Gomu dari Luffy. Namun, dari sekian banyak spekulasi, salah satu intinya adalah tubuh Luffy akan mampu memanjang atau lentur (stretching) sampai pada tingkat tertingginya. Dan hal ini juga memunculkan sebuah spekulasi menarik lainnya mengenai bangkitnya kemampuan buah iblis Luffy.

Salah satu fan berpendapat bahwa ketika Luffy membangkitkan buah iblisnya, dia bukan hanya mampu menarik dan memanjangkan tubuhnya, namun dia juga dia bisa memanipulasi ruang dan waktu yang ada di sekitarnya. Diibaratkan, Luffy sedang melakukan teknik Gomu Gomu no Pistrol. Namun, untuk melakukan hal itu, Luffy memanjangkan lengannya sampai ke jarak yang luar biasa jauh (sampai ke luar lokasi dimana dia berada).

Luffy - Gomu Gomu no Pistol - YouTubeDan ketika lengannya kembali, kecepatannya akan sangat tinggi, menghancurkan apa yang ada, dan daya hancurnya juga akan sangat mematikan. Akan muncul efek sonic boom yang menjadi bukti bagaimana kecepatan Luffy sudah melebihi kecepatan suara. Singkatnya, ini adalah kemampuan Luffy untuk bisa mengahajar musuhnya dengan sangat luar biasa keras.

Bisa dibayangkan hal ini terjadi dalam pertarungan melawan Kaido. Dengan pukulan biasa – yang dilapisi Conqueror Haki – saja sudah bisa menumbangkan Kaido, tentu bisa dibayangkan jika ancang-ancang jarak pukulan Luffy sangat jauh, yang membuat efeknya mematikan. Kaido mungkin bisa dikalahkan meskipun hanya dengan satu pukulan.

Meskipun begitu, salah satu kelemahan dari spekulasi ini adalah dengan jarak yang sangat juah sesuatu mungkin terjadi. Misalnya, Luffy sudah terlebih dahulu diserang musuh. Meskipun kecepatan serangan Luffy sangat luar biasa, setidaknya musuh memiliki momen sesaat untuk melancarkan serangan, yang bisa saja justru menjadi bumerang bagi Luffy. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah hal ini merupakan ide serangan mematikan yang baik?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.