TV seri The Falcon and The Winter Soldier sudah memperlihatkan usaha dari Sam Wilson dan Bucky Barnes dalam memecahkan misteri tentang serum tentara super dan juga bagaimana mengalahkan kelompok ekstremis, Flag-Smashers. Kita juga melihat bagaimana John Walker beraksi sebagai Captain America yang baru. Namun, satu sosok villain, yaitu Power Broker, masih sangat misterius.

Power Broker diceritakan adalah sumber dari semua serum tentara super yang beradar saat ini. Dia sedang berusaha untuk memburu Karli dan teman-temannya, karena mereka sudah mencuri persediaan serum tersebut. Kita juga mendapatkan informasi bahwa Power Broker menguasai sebuah wilayah terpencil dan penuh dengan para kriminal, yaitu Madripoor.

Meskipun begitu, sosok Power Broker sendiri masih tetap dalam bayangan, tidak diketahui sosoknya. Bahkan, Baron Zemo sendiri hanya mengetahui reputasinya saja. Karena hal inilah, banyak dari para fans memunculkan beragam teori tentang siapa sebenarnya sosok dibalik Power Broker. Dengan kembali bertemunya Sam dan Bucky dengan Sharon Carter, Sharon menjadi nama yang paling santer dispekulasikan menjadi sosok dibalik nama Power Broker.

Bukan tanpa sebab mengapa Sharon dispekulasikan sebagai Power Broker. Salah satu alasan utamanya adalah bagaimana sosok Sharon benar-benar berbeda dari apa yang kita lihat di Captain America: Civil War. Seperti yang disebutkan di artikel sebelumnya, sosok Sharon sekarang berubah menjadi sinis, dan kehilangan sikap positifnya. Bahkan, dia sekarang “berprofesi” sebagai pencuri.

Meskipun dia berada di dunia antah berantah, Sharon masih memilik akses terhadap beragam satelit. Dia juga tinggal di sebuah kota modern dan metropolis Hightown, yang mana menjadi salah satu petunjuk bahwa Sharon adalah Power Broker. Sharon juga bisa mengakses hampir semua informasi, yang mana Power Broker akan rahasiakan – contohnya posisi dari Dr. Wilfred Nagel.

Sharon sendiri diperlihatkan bisa bergerak dengan leluasa di Madripoor yang mana tentu hal itu memunculkan tanda tanya besar. Meskipun Power Broker lebih dikenal sebagai sosok pria, namun bisa jadi itu hanyalah bagian dari strategi dan rencana dari Sharon untuk menutupi identitasnya. Dalam episode 5, “Truth,” fans mungkin pada akhirnya mendapatkan konfirmasi mengenai hal ini.

Why Sharon Carter In Falcon And Winter Soldier's Latest Episode Has Fans Scratching Their HeadsDalam salah satu adegan dimana Sharon terlihat sedang menelfon, Sharon seolah menjadi jembatan antara Batroc the Leaper dan juga Flag-Smashers. Momen ini juga memberikan petunjuk bahwa dialah sosok dibalik berbagai aktivitas teroris Batroc di episode pertama. Jika memang Sharon adalah Power Broker, hal ini memunculkan beberapa pertanyaan.

Pertama, setelah memburu Karli, mengapa kemudian Sharon membantu Karli menyelesaikan rencananya? Jawaban untuk hal tersebut mungkin ada di pihak GRC yang mencoba untuk merelokasi para pengungsi. Seperti yang disebutkan oleh Flag-Smashers, mereka pada awalnya bukanlah kriminal. Mereka hanyalah kelompok yang terpaksa melakukan hal tersebut.

Depresi yang mereka rasakan tersebut mungkin dirasa sangat berguna bagi Power Broker untuk terus menjalankan bisnisnya. Dan dengan begitu, Flag-Smashers juga bisa terus menebarkan teror dimana-mana – apalagi serumnya sudah hancur semua. Power Broker mulai melihat sisi lain, dimana dibandingkan harus menghadapi Karli, dia berpikir untuk memanfaatkannya.

Mungkin juga ada semacam misi balas dendam dari Sharon, dimana GRC merupakan bagian dari pemerintah Amerika, dan Sharon sendiri tidak mendapatkan pengampunan seperti halnya Sam setelah apa yang terjadi di Civil War. Pertanyaan lainnya adalah mengapa Sharon seolah memfasilitasi proses pembunuhan Sam Wilson. Mungkin Sam sudah menghancurkan rencana yang dia buat.

Teka-teki mengenai siapa sosok Power Broker sebenarnya dan juga spekulasi mengenai Sharon Carter adalah Power Broker sepertinya masih akan terus berlanjut, sampai kemudian ada bukti jelas siapa sebenarnya Power Broker. Dengan hanya tersisa satu episode lagi, ada dua kemungkinan yang terjadi. Pertama, kita akhirnya mendapatkan konfirmasi mengenai siapa sosok Power Broker di ujung episode terakhir.

Kedua, setidaknya ada petunjuk kuat yang mengarah pada Sharon memang adalah Power Broker. Sejauh ini, memang belum ada informasi mengenai musim kedua dari serinya. Namun, bisa dipastikan bahwa sosok Power Broker akan memiliki peran penting di masa depan MCU. Apakah Sharon Carter adalah Power Broker? Kita nantikan saja faktanya ya Geeks!