Beberapa hari lalu, dipastikan bahwa film The Batman akan mengambil latar di Earth-2. Dipastikan juga bahwa film The Batman akan berada di universe yang berbeda dengan film-film DCEU lainnya, alias filmnya akan berdiri sendiri dan tidak terhubung pada DCEU. Karena akan menjadi franchise baru, maka film The Batman akan memperkenalkan beberapa karakter baru, termasuk sekutu Batman, dan beberapa villain klasik Batman. Semua karakter tersebut tentu akan membantu film The Batman untuk membangun dunianya sendiri. Nah berikut ini adalah karakter-karakter yang sudah dikonfirmasi muncul di The Batman.

Bruce Wayne alias Batman

Hiro Studios

Karena menjadi film solo Batman, tentunya Bruce Wayne alias Batman harus muncul dalam film ini. Nah Bruce Wayne yang sekarang muncul sangatlah berbeda, karena ia berada di awal-awal kariernya sebagai Batman, dan memiliki teknologi yang lebih terbatas ketimbang Batman versi lainnya. Batcave yang sekarang pun jauh lebih kecil dan tidak begitu mengesankan dibanding Batcave versi DCEU. Selama menjadi Batman baru, Bruce Wayne nantinya akan menjalin hubungan dengan GCPD. Sekarang Batman bukan lagi diperankan oleh Ben Affleck, melainkan Robert Pattinson. Pattinson akan memerankan versi Bruce Wayne alias Batman yang jauh lebih muda dari Ben Affleck.

Alfred Pennyworth

Film baru Batman nantinya juga akan menghadirkan versi lain dari pelayan setia Bruce Wayne yaitu Alfred Pennyworth. Dalam filmnya nanti, Alfred akan diperankan oleh Andy Serkis, dan sepertinya akan ada perubahan sosok Alfred yang signifikan. Alfred di film The Batman akan berusia lebih muda dari versi film Batman lainnya. Bahkan dalam film ini, umur Alfred tidak terlalu jauh dengan Bruce Wayne. Itu berarti Alfred tidak akan diceritakan sebagai orang tua lagi. Nah Andy Serkis sendiri beberapa lalu mengatakan bahwa Alfred adalah mantan agen SAS. Besar kemungkinan jika Alfred dan Bruce akan lebih sering bekerja sama sebagai satu tim.

Jim Gordon

Jim Gordon juga akan mendapatkan versi barunya dalam film The Batman. Karakternya akan diperankan oleh Jeffrey Wright. Tidak seperti versi Jim Gordon sebelumnya, film The Batman akan menampilkan Jim Gordon berkulit hitam. Gordon pun bukan komisaris GCPD saat film The Batman akan dimulai. Jim Gordon nantinya akan menjadi rekan kerja bagi Batman, dan dalam trailer pertama pun kita diperlihatkan saat mereka berdua saling bekerja sama. Kita tunggu aja ya Geeks duet Jim Gordon dan Batman untuk memberantas kejahatan di Gotham.

Oswald Cobblepot alias The Penguin

Oswald Cobblepot alias Penguin juga akan muncul dalam filmnya nanti. Karakternya diperankan oleh Colin Farrell. Oswald tentunya sudah banyak diketahui banyak orang karena sudah beberapa kali menjadi musuh Batman di komik. Matt Reeves sendiri sudah memastikan bahwa nantinya Oswald bukanlah seorang bos mafia yang berpengalaman. Dia sudah dikenal sebagai Penguin, tetapi Oswald sendiri membenci namanya. Oswald kemungkinan besar mendapatkan nama julukan Penguin karena bekas luka di wajahnya.

Selina Kyle alias Catwoman

Selina Kyle alias Catwoman juga akan muncul di film The Batman, dengan Zoe Kravits yang memerankan karakternya. Trailer perdana film The Batman sudah memperlihatkan ativitas pencurian yang Catwoman lakukan, dan Catwoman juga tampak sudah bertemu dengan Batman. Tetapi Geeks, masih belum diketahui apakah mereka berdua memiliki sejarah yang panjang dalam film tersebut atau tidak. Catwoman dan Batman memang telah menjadi musuh, sekutu, dan bahkan mereka pernah menjalin hubungan percintaan. Dalam beberapa gambar bocoran film The Batman, bahkan terungkap bahwa Catwoman juga sudah bertemu dengan para bos kejahatan kota Gotham.

The Riddler

The Riddler adalah villain utama di film The Batman. Edward Nashton alias Riddler diperankan oleh Paul Duno. Riddler adalah sosok villain yang gemar bermain teka-teki. Dia sering melakukan kejahatan tingkat tinggi, dan memberikan teka-teki atau petunjuk kepada penegak hukum untuk dipecahkan. Hal tersebut tentu membuatnya menjadi musuh Batman di Gotham City. Riddler memiliki obsesi besar terhadap teka-teki, dia merancang berbagai teka-teki membingungkan untuk membuktikan bahwa dirinya lebih pintar dari yang lain.

Carmine Falcone

Film The Batman juga menghadirkan versi yang berbeda dari Carmine Falcone. Karakternya sendiri diperankan oleh John Turturro. Ia adalah seorang mafia dan tokoh sentral di dunia bawah tanah Gotham. Falcone memiliki sejarah yang panjang dengan keluarga Wayne di komik. Pasalnya, Thomas Wayne pernah menyelamatkan hidup Falcone ketika ia hampir terbunuh dalam perang gangster. Semasa hidupnya, Falcone adalah sosok yang berkuasa di Gotham, sehingga ia dapat mengontrol apapun seperti walikota, GCPD, dan pemerintahan lainnya.

Gil Colson

Aktor Peter Sarsgaard akan memerankan Gil Colson di film The Batman. Gil Colson adalah karakter yang baru yang sengaja diciptakan untuk film ini, dan ia adalah seorang pengacara di kota Gotham. Sarsgaard sendiri telah mengatakan sebelumnya bahwa Colson kesulitan mengatakan yang sebenarnya. Trailer untuk film The Batman pun telah memperlihatkan hubungan Colson dengan Riddler dengan cara yang mengejutkan. Kita tunggu aja ya Geeks apa yang akan dilakukan Colson dalam filmnya nanti.

Stanley Merkel

Film The Batman menampilkan aktor Barry Keoghan. Keoghan akan memerankan seorang petugas GCPD bernama Stanley Merkel. Stanley Merkel memiliki sejarah yang cukup singkat di DC Comics, di mana dia adalah partner pertama Jim Gordon. Merkel memerangi kejahatan bersama Gordon hanya selama beberapa tahun saja, karena pada suatu hari Merkel dibunuh oleh salah satu villain DC, Hangman, dan ditinggalkan di bekas properti Harvey Dent. Keoghan sendiri merupakan aktor yang cukup populer sebelumnya karena ia muncul di film Dunkirk dan The Killing of a Sacred Deer.

Komisaris Pete Savage

Karakter baru lainnya yang memang sengaja dibuat untuk film The Batman adalah Pete Savage, yang diperankan oleh Alex Ferns. Dia adalah komisaris GCPD yang berarti merupakan atasan dari polisi di sana, termasuk atasan Jim Gordon dan Stanley Merkel. Masih belum diketahui apakah ia merupakan seorang polisi korup atau bukan, tetapi sepertinya Pete Savage adalah komisaris GCPD sebelum Jim Gordon ditunjuk.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.